JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kabar Duka, Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin Meninggal karena Covid-19

Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin. Foto: SURYA.co.id/ M. Taufik via Tribunnews

SIDOARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, meninggal dunia karena
Covid-19, Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 15.10 WIB.

Nur Ahmad Syaifuddin diketahui menjalani perawatan di RSUD Sidoarjo pada Sabtu (22/8/2020) pagi. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, Syaf Satriawarman.

“Benar, (almarhum meninggal dunia) karena covid-19,” ujar dokter Syaf, Sabtu (22/8/2020). Selama ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga :  Pidato Sidang Umum PBB: Presiden Jokowi Tegaskan Setiap Negara Berhak untuk Akses Vaksin Covid-19, Sebut Vaksin Jadi Game Changer Perang Global Melawan Pandemi

“Hasil diagnosa memang demikian, menunjukkan bahwa beliau terpapar (covid-19). Dirujuk ke rumah sakit Sabtu pagi tadi,” lanjutnya.

Wakil Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Cak Nur itu memang belakangan jarang terlihat. Beberapa kegiatan juga di-cancel. Hanya saja, kabar yang beredar, Cak Nur sedang tidak enak badan.

Baca Juga :  Pemkot Bekasi Beri Rp 1 Juta Per RW Untuk Tangani Covid-19

Sabtu sore, semua dikagetkan informasi yang beredar bahwa Nur Ahmad meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Sidoarjo. Ternyata, almarhum terpapar covid-19.

Almarhum bakal dimakamkan di kampung halamannya di Desa Janti, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Sebelum ke pemakaman, kabarnya akan disemayamkan terlebih dulu di Pendopo Sidoarjo.

www.tribunnews.com