JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kasat Reskrim Polres Sragen Diganti, Jokowi Dipindah Jadi Kapolsek Masaran

Foto/Wardoyo
Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gelombang mutasi terjadi di jajaran perwira Polres Sragen. Kasat Reskrim AKP Supardi dimutasi dari jabatannya untuk menempati tugas baru tanpa jabatan sebagai Pama di Polresta Surakarta.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jateng No: ST/2212/VIII/Kep/2020 tertanggal 10 Agustus 2020.

Dalam Telegram tersebut, terdapat delapan personel di Sragen yang dirotasi. Paling menonjol adalah Kasat Reskrim AKP Supardi yang dipindah ke Polresta Surakarta nonjob sebagai Pama.

Selebihnya, para Kapolsek di Sragen hanya berpindah jabatan Polsek dan bahkan sebagian promosi naik jabatan.

Baca Juga :  Usai Laporkan Kepala DPUPR Sragen, KPK RI Pelototi Tahapan Lelang Proyek 2020. Sebut Surat Dukungan Rawan Dimainkan dan Direkayasa!

Seperti Kapolsek Sambungmacan AKP Joko Widodo yang nendapat tugas baru sebagai Kapolsek Masaran. Kapolsek Masaran, Kompol Agus Taruna mendapat jabatan baru sebagai Pamen Polres Sragen.

Kemudian Kapolsek Plupuh, AKP Sunarso mendapat tugaa baru sebagai Kapolsek Sambungmacan. Lantas Kapolsek Miri, AKP Marsidi pindah sebagai Kapolsek Plupuh.

Beberapa personel mendapat berkah naik jabatan. AKP Sunarjono yang sebelumnya menjabat Kasubagprogar Bagren naik menjadi Kasat Sabhara Polres Sragen.

Kasat Sabhara AKP Suyono mengemban jabatan baru sebagai Kapolsek Miri. Kemudian Iptu Sigit Sudarsono yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Kedawung, naik posisi menjadi Kapolsek Mondokan.

Baca Juga :  Mengejutkan, Kebiasaan Nyleneh Predator Pemerkosa Sejumlah Siswi SMP asal Mondokan Sragen. Bukan Karena Video Cabul, Tapi Jadi Bernafsu Karena Sering Mabuk Bensin Campur Cairan Ini!
Foto/Wardoyo

Satu nama terakhir adalah Iptu Zubaedi yang sebelumnya di posisi Wakapolsek Sambirejo menjadi Adm Penyela di Bidang Sumda.

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Harno membenarkan mutasi sejumlah nama perwira tersebut. Menurutnya untuk agenda serah terima jabatan akan digelar di Mapolres Sragen namun jadwalnya masih menunggu.

“Sertijabnya nanti di Polres. Tapi masih menunggu kapan akan digelar. Nanti akan kami sampaikan,” tandasnya. Wardoyo