JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Keren, Pemkot Semarang Sediakan Kuota Internet bagi Siswa Jenjang TK, SD dan SMP

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat memberikan santunan kepada salah satu siswa mengalami keterbatasan ekonomi. Istimewa

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Belajar dari rumah dengan metode daring terjadi sejumlah hambatan. Sejumlah siswa, khususnya bagi siswa dengan kondisi perekonomian orang tua yang terbatas.

Dalam penerapannya, pembelajaran sistem daring mengharuskan siswa memenuhi segala peralatannya, seperti alat komunikasi hingga kuota internet. Pemerintah Kota Semarang memberikan solusi terkait kendala keterbatasan kuota internet bagi siswa.

Kini, Pemerintah Kota Semarang upayakan kuota internet gratis bagi peserta didik mulai dari TK, SD, hingga SMP baik Negeri maupun Swasta. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, menyampaikan, kebijakan pemberian kuota internet secara gratis diupayakan. Hal ini mengingat, metode pembelajaran jarak jauh selama pandemi covid-19, mendorong semua pihak menggunakan kuota Internet lebih besar dari biasanya.

Baca Juga :  Kick Off Program Sekolah Damai untuk 70 SMA/K Negeri di Jateng, Digelar Wahid Foundation Kerjasama Kesbangpol

Harapannya seluruh peserta didik dan guru tidak ada yang kelewat mendapatkan kuota internet gratis, karena saat ini memang semuanya butuh, dan selain itu regulasinya juga mengijinkan,” kata Hendi sapaan akrab orang nomor satu di Kota Semarang ini pada Jumat (7/8/2020).

Baca Juga :  Kronologi Kecelakaan Maut Tol Bawen-Ungaran: Elf Tabrak Fuso, Sempat Terseret 2 KM, 5 Orang Tewas

Lebih lanjut Hendi mengungkapkan, kuota internet gratis yang akan diupayakan tersebut, siswa tidak perlu mengajukan permohonan kepada sekolah, melainkan secara otomatis semua siswa mendapatkan dukungan kuota internet.

“Kalau yang melalui permohonan itu kan hanya beberapa siswa. Kalau yang ini diupayakan bisa semuanya diberi, tidak memandang miskin ataupun kaya. Kuota internet bisa otomatis masuk ke nomor masing – masing,” imbuh Hendi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com