JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

KKN Unisri Bagikan Makanan Box dan Handsanitizer Kepada Tukang Becak dan Tukang Sampah

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk membantu warga masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 peserta KKN Unisri, Margaretha Vesilia Shinta Dewi, melakukan kegiatan amal Jumat Berkah, dengan membagikan makanan box dan handsanitizer kepada para tukang becak dan tukang sampah yang berada di sepanjang jalan Bonoloyo, Banyuanyar dan Sumber, Jumat (14/8/2020) pagi.

Mahasiswi prodi akuntansi ini melaksanakan KKN dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) M. Hery Yuli Setiawan, SPd, MPd, kepada media menjelaskan, alasan melakukan kegiatan “Jumat Berkah” di tengah pandemi untuk mengedukasi masyarakat agar tidak menganggap remeh mengenai pentingnya melaksanakan pekerjaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Himadi Unisri Gelar Webinar, Hadirkan Wirausahawan Milenial

Ia melihat masih ada sebagian warga yang tidak memakai masker di tempat keramaian dan tidak menggunakan handsanitizer saat akan melakukan suatu pekerjaan.

“Oleh karena itu kami ingin sedikit berbagi
handsanitizer dan makanan box khususnya kepada bapak-bapak yang bekerja di pinggir jalan dan berinterkasi secara langsung dengan orang lain. Salah satunya yaitu tukang sampah dan tukang becak, ” paparnya.

Baca Juga :  Nayla Rebut Juara Pertama Lomba Tiktok Unisri

Kegiatan sosial yang dilakukan tersebut mendapat apresiasi dan sambutan yang hangat.

“Kami terharu sekaligus bahagia bisa berbagi dengan sedikit rezeki yang kami sisihkan dari uang saku kuliah. Bapak-bapak tukang becak pun merasa senang dan memberikan tanggapan positif, ” ungkapnya, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews. suhamdani