JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kronologi Kecelakaan Maut Kades Gilirejo Baru Sragen Tewaskan Perempuan Muda yang Diboncengkan di Kalijambe. Motor Hilang Kendali Lalu…

AKP Sugiyanto. Foto/Wardoyo
   
AKP Sugiyanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Misteri kecelakaan maut yang terjadi di perempatan jalan Saren-Donoyudan tepatnya di Dukuh Rejosari, RT 18, Donoyudan, Kalijambe, Sragen, Kamis (6/8/2020) akhirnya terungkap.

Kecelakaan itu melibatkan pengendara motor berboncengan dengan mobil Mitsubishi L 300. Pengendara motor yang kecelakaan itu adalah Kades Gilirejo Baru, Kecamatan Miri, Hartono (52).

Ia mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor dan memboncengkan perempuan berusia muda.

Tragisnya, perempuan yang kemudian diketahui bernama Sutiyem (35) asal Dukuh Menikan RT 8, Desa Jatibatur, Gemolong, Sragen itu tewas akibat luka parah yang dideritanya.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari hasil olah TKP polisi, kronologi kecelakaan bermula ketika siang itu Kades asal Dukuh Gondanglegi RT 8, Gilirejo Baru, Miri itu mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter bernopol AD 6962 ACE.

Saat kejadian, ia memboncengkan Sutiyem. Keduanya diketahui melaju dari arah utara.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Saat bersamaan, melaju dari arah barat sebuah mobil Mitsubishi L 300 WD 1854 WZ yang dikemudikan Bagus Puji Waskito (29) warga Dukuh Dawan RT 02 gaum, Tasikmadu, Karanganyar.

Sesampai di perempatan Donoyudan, motor hilang kendali dan sudah berhadapan dengan mobil. Karena jarak sangat dekat, tabrakan hebat pun tak terhindarkan.

Benturan keras membuat pembonceng motor terpental dan jatuh. Malang tak dapat ditolak, perempuan muda itu meninggal akibat perdarahan di bagian kepala dan hidung.

Sementara, Pak Kades mengalami patah tulang rusuk sedang pengemudi mobil dilaporkan selamat. Akibat kejadian, motor ringsek sedang mobil rusak bagian depan.

“Kejadiannya siang hari sekitar jam 14.00 WIB. Pengendara motornya berboncengan dengan perempuan lalu bertabrakan dengan mobil L 300. Pembonceng perempuannya luka parah dan banyak mengeluarkan darah bagian kepala. Kabarnya yang perempuan meninggal dunia,” ujar Anto, salah satu warga di dekat lokasi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Terpisah, Kasat Lantas Polres Sragen AKP Sugiyanto mewakili Kapolres AKBP Raphael Sandhy membenarkan kejadian itu. Menurutnya kecelakaan memang melibatkan Kades Gilirejo Baru yang mengendarai sepeda motor memboncengkan perempuan.

Motor yang dikemudikan bertabrakan dengan mobil Mitsubishi L300. Satu korban yakni pembonceng motor, meninggal dunia saat dilarikan ke RS Yakssi Gemolong.

“Iya benar, satu korban yakni pembonceng meninggal dunia di rumah sakit. Pengendara motor mengalami luka patah tulang,” paparnya Jumat (7/8/2020).

Menurutnya saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh penyidik. Kedua kendaraan yang rusak parah, sudah diamankan di Mapolres untuk kepentingan penyelidikan.

Sementara, Kanit Laka Ipda Irvan mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berkendara dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

Pasalnya, di jalur tingkat kecamatan banyak pengendara yang terlena akan keselamatan diri dan berjalan terlalu kencang.

“Mengingat jalur kecamatan biasanya relatif sedang dan sepi, sehingga kadang membuat pengendara terlena,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com