JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kunjungi Puan, AHY Berharap Ada Kerja Sama Kedua Partai

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri Kongres V Partai Demokrat, di JCC, Senayan, Minggu (15/3/2020). Ia disebut telah mengantongi 90 persen suara untuk menjadi Ketua Umum partai berlogo bintang mercy ini / tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) giliran menemui Ketua DPR yang juga Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDIP, Puan Maharani.

Pertemuan itu berlangsung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Dalam konferensi pers usai pertemuan, AHY mengaku menitipkan salam untuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Saya sampaikan salam hormat untuk Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati, semoga beliau selalu sehat walafiat,” kata AHY dalam konferensi pers seusai pertemuan, Kamis (6/8/2020).

AHY mengaku membicarakan sejumlah topik dalam pertemuan dengan Puan. Salah satunya menyangkut Pilkada 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Baca Juga :  Yakin Mafia Pemilu Tak Bisa Beli MK, Tim AMIN Optimistis Gugatan Pilpres 2024 Bakal Dikabulkan

Menurut AHY, Demokrat dan PDIP memiliki banyak kesamaan di berbagai daerah pilkada. Ia pun berharap kerja sama dan sinergi kedua partai itu bisa terus dipelihara.

AHY juga menyatakan partainya ingin berkontribusi nyata baik di parlemen maupun struktur di masyarakat.

Terkait pandemi Covid-19, putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu setuju perlunya kerja sama semua elemen.

“Memang tidak mudah untuk menghadapi musuh yang tidak terlihat, mudah-mudahan Indonesia bisa segera mengatasi pandemi yang memang hari ini angkanya masih cukup tinggi,” kata AHY.

Baca Juga :  Selain Megawati, Ternyata MK Juga Terima Amicus Curiae BEM Fakultas Hukum dari 4 PTN di Indonesia

Ketua DPR Puan Maharani mengatakan penanganan Covid-19 memerlukan kerja sama semua elemen masyarakat.

“Kami insya Allah sepakat untuk penanganan Covid-19 ini memang semua elemen masyarakat perlu ikut serta agar Covid-19 bisa segera berlalu,” kata Puan.

Dalam pertemuan tersebut, Puan Maharani didampingi Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto. Adapun AHY didampingi Sekretaris Jenderal Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Ketua Fraksi Demokrat DPR Edhi Baskoro Yudhoyono.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com