JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mbah Mukiyem Warga Ringinharjo Desa Sonoharjo Wonogiri Akhirnya Memiliki Rumah Layak Huni Berkat Program Kasad Jenderal Andika Perkasa

Penyerahan kunci dan bingkisan kepada warga penerima program bedah rumah dari Kasad. Dok. Kodim 0728
Penyerahan kunci dan bingkisan kepada warga penerima program bedah rumah dari Kasad. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wajah sumringah terpancar dari raut wajah Sukinem (104), warga Dukuh Ringinharjo, RT 4 RW 9, Desa Sonoharjo, Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri. Pasalnya wanita paruh baya ini sudah bisa menempati rumah barunya pasca direhab oleh anggota TNI dari Kodim 0728/Wonogiri.

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi diwakili Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar didampingi Pasiter Kapten Inf Moch Sambudi secara simbolis menyerahkan kunci hasil bedah rumah dan sedikit bingkisan sembako oleh Kodim 0728/Wonogiri ini kepada Mbah Mukiyem, Senin (10/8/2020).

Baca Juga :  Info Lur, TMMD Sengkuyung Dusun Gembuk Desa Bero Kecamatan Manyaran Wonogiri Resmi Dibuka, Proyek ini yang Dikerjakan

Janda yang telah berusia satu abad lebih ini awalnya tidak menyangka jika rumahnya akan direhab oleh anggota TNI dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI.

“Ini program dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. Beliau punya program bedah rumah tidak layak huni kepada warga tidak mampu di seluruh Indonesia. Kebetulan kita di Kabupaten Wonogiri juga kebagian satu lokasi” kata Kasdim, Selasa (11/8/2020).

Kasdim mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah yang tidak nyaman, kepanasan, apalagi kehujanan.

Baca Juga :  Dapat Durian Runtuh, Widiastuti Nugroho Bawa Pulang Motor Yamaha NMax Gres Dari Semarak Undian Tabungan Berhadiah PT BPR Bank Giri Suka Dana Wonogiri

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Kodim 0728/Wonogiri menambahkan lokasi bedah rumah untuk warga wilayah Wonogiri dilaksanakan antara TNI dengan warga setempat guna menjalin hubungan emosional yang kuat anatara TNI degan rakyat.

“Bedah rumah ini dikerjakan dalam waktu yang cukup singkat. Semoga rumah yang baru bisa lebih nyaman untuk ditempati. Terima kasih untuk anggota yang sudah bekerja optimal menyelesaikan bedah rumah ini,” ungkap dia. Aria