JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meroket Lagi, Tambah 6 Kasus Positif Baru Hari Ini, Jumlah Kasus Covid-19 Sragen Tembus Angka 217. Tambahan Baru dari 5 Kecamatan, Ada Nakes dan Pedagang

Situasi Covid-19 Sragen Senin (31/8/2020). Foto/Wardoyo
   
Situasi Covid-19 Sragen Senin (31/8/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen kembali bertambah signifikan. Hari ini, Senin (31/8/2020), sebanyak 6 warga dinyatakan positif terpapar covid-19.

Enam warga itu berasal dari lima kecamatan berbeda. Masing-masing Kalijambe, Plupuh, Masaran, Ngrampal dan Sidoharjo.

Mayoritas di antaranya merupakan pasien hasil tracing yang tertular dari pasien positif sebelumnya. Dari enam orang itu ada yang berprofesi nakes hingga pedagang pasar.

Data yang dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, hingga Senin (31/8/2020) petang, jumlah pasien positif kembali meningkat tercatat sebanyak 217 kasus.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

“Ada enam tambahan positif baru hari ini. Mereka sebagian hasil tracing, kemudian hasil rapid test mandiri, dan pelaku perjalanan maupun nakes,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Senin (31/8/2020).

Tatag menguraikan enam pasien baru tersebut dalam kondisi asimptomatik alias tanpa gejala. Saat ini tim baru akan melakukan tracing untuk melacak riwayat kontak dari keenam pasien tersebut.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto menambahkan keenam pasien itu kini sudah diisolasi mandiri di Technopark Sragen.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

“Sudah diisolasi mandiri di Technopark Sragen. Mereka dalam kondisi baik tidak ada gejala klinis,” terangnya.

Dengan tambahan enam positif hari ini, maka sampai hari ini total sudah ada 217 kasus positif covid-19. Rinciannya 58 dirawat dengan 45 asimptomatik dan 13 simptomatik. Kemudian 141 warga sembuh dan 18 meninggal dunia.

Sementara untuk kasus suspek ada 213 kasus dengan rincian 13 pasien dirawat, 167 sembuh dan 33 meninggal dunia.

Sedangkan jumlah warga isolasi mandiri mencapai 93 orang dan ada 429 pasien terlacak kontak erat dengan pasien positif. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com