JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meski Bu Kades Positif, Layanan di Kantor Desa Tegaldowo Sragen Besok Bakal Kembali Dibuka. Pemkab Minta Warga Tak Resah!

Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo
ย ย ย 
Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab memastikan pelayanan di Kantor Desa Tegaldowo, Kecamatan Gemolong, Sragen akan kembali dibuka mulai besok, Senin (10/8/2020).

Pembukaan pelayanan dilakukan menyusul sembuhnya Kades Tegaldowo, Sutiyo (57) yang sempat terkonfirmasi positif covid-19.

Pembukaan tetap akan dilakukan meskipun kini istri Sutiyo atau Bu Kades, Ny (56) gantian dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19.

“Pelayanan kantor desa di Tegaldowo akan mulai dibuka Senin (10/8/2020). Meskipun istri Kades positif, hal itu tidak berpengaruh. Pelayanan akan mulai dibuka,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, kepada wartawan, Minggu (9/8/2020).

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

Bu Kades berinisial Ny J (56) itu dinyatakan positif terpapar covid-19, Jumat (7/8/2020) dan dirawat di RS PKU Muhammadiyah Solo.

Tragisnya, Bu Kades dinyatakan positif hanya sehari setelah suaminya atau Pak Kades dinyatakan sembuh sehari sebelumnya yakni pada Kamis (5/8/2020).

Ia meminta warga tidak resah dan tetap tenang. Kasus positif bukan sesuatu yang menakutkan lantaran jika sudah ditangani intensif akan sembuh.

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan

Justru yang paling penting adalah tetap menaati protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan menjaga PHBS.

“Tidak perlu resah atau takut. Yang penting menjaga kewaspadaan, mengenakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Pasien positif kalau kondisi bagus, penanganan intensif akan cepat sembuh,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com