JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

PKS Beri Rekomendasi Hartanto-Joko Purnomo Alias Harjo Maju Pilkada Wonogiri 2020

Rekomendasi dari DPP PKS kepada pasangan Hartanto-Joko Purnomo. Foto. Dok. PKS
   
Rekomendasi dari DPP PKS kepada pasangan Hartanto-Joko Purnomo. Foto. Dok. PKS

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Teka-teki sikap politik PKS Wonogiri dalam perhelatan Pilkada Wonogiri 2020 terjawab sudah. Ditunjukkan dengan turunnya rekomendasi DPP PKS kepada pasangan Hartanto-Joko Purnomo Alias Harjo, Sabtu (29/8/2020).

Sebelumnya, dari enam partai politik pemilik kursi DPRD Wonogiri, hanya PKS yang belum bersikap terkait dukungan ke pasangan yang digadang-gadang maju sebagai cabup-cawabup. Dimana PDIP, Golkar, dan PAN membulat tekat mengusung pasangan Joko Sutopo-Setyo Sukarno. Sementara PKB dan Gerindra melabuhkan hati kepada Harjo.

Baca Juga :  Kesehatan Jiwa hingga Gigi 359 Polisi Wonogiri Diperiksa, Terungkap Sudah Alasannya

Dengan rekomendasi dari DPP PKS tersebut, PKB dan Gerindra mendapatkan kekuatan penentu. Kini ketiganya bisa melenggang mendaftarkan pasangannya. Pasalnya ketiga parpol jika digabung memiliki bekal melebihi minimal kursi untuk mengusung pasangan, yakni 10.

Ketua DPD PKS Wonogiri, Ngadiyono mengatakan rekomendasi diberikan di hotel Semarang kepada Harjo langsung. Pihaknya mendampingi penyerahan itu bersama para petinggi PKS seperti Sri Praptono dan Hamid Noor Yassin.

Baca Juga :  Mengenal Pemanfaatan Program Indonesia Pintar di Ujung Barat Laut Wonogiri

Ngadiyono mengatakan, dalam pesan melalui WhatsApp bahwa Pilkada adalah wahana konsolidasi strukturkader PKS. Selain itu menjadi wahana keselamatan di era standar baru di tengah COVID-19. Sekaligus arena bahagia di kancah demokrasi. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com