JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PKS Solo Kurban 11 Sapi dan 15 Kambing

DPD PKS Solo menyembelih 11 sapi dan 15 kambing pada perayaan Idul Adha 2020 ini. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – DPD PKS Solo menyembelih 11 sapi dan 15 kambing pada perayaan Idul Adha 2020 ini. Penyembelihan Hewan kurban dilaksanakan Minggu (2/8/2020), secara serentak di lima DPC PKS di masing-masing kecamatan di Kota Solo.

Ketua DPD PKS Solo, Abdul Ghofar Ismail mengutarakan, meskipun masih dalam kondisi wabah covid-19, namun semangat berkurban harus tetap diutamakan.

“Kami tetap semangat berkurban. Bahkan total jumlah hewan kurban yang disembelih tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya,” papar Ghofar dalam rilis, Senin (3/8/2020).

Baca Juga :  Calon Walikota Solo Gibran Rakabuming Sambut Antusias Piala Dunia U-20 di Solo, Bertekad Promosikan Sport Tourism

Dalam pelaksanaan penyembelihan, lanjut Ghofar, tetap diutamakan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

“Alhamdulillah, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada kader yang telah ikut berpartisipasi sehingga pada tahun ini PKS Solo tetap mengadakan penyembelihan hewan kurban dengan protokol kesehatan yang ketat. Kami berharap sedikit yang PKS berikan untuk masyarakat bisa bermanfaat. Sesuai tagline kami, berkurban, berbagi dan terus melayani,” imbuhnya.

Baca Juga :  Covid-19 Solo Makin Mengkhawatirkan, Setiap Muncul Kasus Baru, Hampir Pasti akan Membawa Ekor, Kini Total 533

Sementara itu, Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat DPD PKS Solo, Agus Widodo mengimbuhkan, dalam kondisi wabah covid-19 tahun ini peserta kurban dari kader justru meningkat.

“Total hewan kurban yang disembelih dari lima kecamatan total ada 11 ekor sapi dan 15 ekor kambing. Jumlah ini meningkat dari tahun kemarin 2019 terdapat 6 ekor sapi dan 13 kambing,” pungkasnya. Prihatsari