JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Buntut Video Viral Sebut Obat Covid-19 Ditemukan, Musisi Anji dan Hadi Pranoto Dilaporkan ke Polisi

Tangkapan layar potongan video wawancara Anji dengan Hadi Pranoto yang sudah dihapus YouTube. Foto: YouTube/dunia manji

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Buntut video viral wawancara musisi Anji dengan Hadi Pranoto akhirnya membawa kedua orang dalam video tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian.

Adalah Muannas Alaidid, Ketua Umum Cyber Indonesia, yang akhirnya melaporkan Anji dan Hadi Pranoto ke kepolisian berkaitan dengan dugaan tindakan pidana penyebaran berita bohong.

Video wawancara tersebut sudah dihapus oleh pihak YouTube dari kanal milik Anji. Namun potongan video wawancara dan pernyataan Hadi Pranoto yang mengklaim telah berhasil menemukan obat untuk Covid-19 sudah tersebar luas.

“Dua-duanya (kita laporkan). Pertama, Anji karena sebagai pemilik akun yang menyebarkan. Dan Hadi Pranoto yang menyatakan berita bohong itu,” terang Muannas kepada Liputan6.com, Senin (2/8/2020) malam.

Baca Juga :  Joko Tjandra Janjikan USD 1 Juta untuk Jaksa Pinangki

Sementara Anji, meski belum memberikan pernyataan secara langsung sepertinya mengetahui jika isu ini sudah bergulir hingga menjadi masalah yang semakin besar.

Melalui akun Instagram miliknya, penyanyi dengan nama asli Erdian Aji Prihartanto ini pun mengungkapkan perasaannya.

“Maksudnya ingin mengabarkan kebaikan, namun malah menjadi sebuah kejelekan,” tulis Anji di Instagram story, Senin (2/8/2020) malam.

Sebelumnya, Anji juga mencurahkan isi hatinya yang diduga berkaitan dengan kasus yang sedang dihadapinya saat ini. Ia pun menilai momen ini menjadi saat yang tepat baginya untuk memilah lingkar pertemannnya.

Baca Juga :  Viral Video Antrean Ambulans Disebut Bawa Pasien Positif Covid-19 ke RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Ini Faktanya

“Saya mencatat siapa saja yang bersuara dan beropini menentang/ setuju dengan apa yang saya lakukan. Cara menegur, cara mengkritisi, cara menyindir,” tulisnya.

“Ada yang langsung chat WA marah-marah tapi esensinya baik, Saya sangat hargai. Saya akan menyelesaikan semua ini dengan baik. Tunggu beberapa hari ke depan dan ini adalah momen untuk memfilter teman,” sambungnya. Liputan 6