JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Putus Asa Lantaran Sering Lemas, Seorang Kakek di Kulonprogo Bunuh Diri di Tiang Gantungan

Ilustrasi

KULONPROGO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lantaran sering merasa lemas sehabis jatuh beberapa waktu sebelumnya, seorang pria berusia 63 tahun, warga Kapanewon Temon, Kulonprogo akhirnya mengakhiri hidupnya di tiang gantungan, Kamis (27/8/2020).

Korban ditemukan tergantung di tali gantungan oleh istrinya di dalam kamar mandi yang berada di rumahnya sekitar pukul 07.30 WIB.

Istri korban mengaku, sebelum menemukan suaminya tewas dengan cara gantung diri, ia sempat mencari suaminya hingga ke rumah kepala dukuh setempat.

Baca Juga :  Seminggu Ini, Aktivitas Kegempaan Merapi Melonjak

“Setelah pulang dari rumah pak dukuh, saya kemudian masuk ke kamar mandi dan melihat suami sudah gantung diri. Kemudian saya meminta pertolongan dengan tetangga sekitar rumah,” jelasnya.

Menurut cerita sang istri, korban pernah jatuh dan mengakibatkan patah pada tulang rusuk sejak Maret 2020 lalu.

Setelah itu, korban sering mengeluh badannya lemas.

Baca Juga :  Tugu Pal Putih Yogya Kembali Dihantui 2 Sosok Pocong Gentayangan

Terpisah, Kapolsek Temon, Kompol Riyono mengkonfirmasi kejadian tersebut. Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

Sementara itu, Staf Humas PMI Kabupaten Kulonprogo, Wisnu Rangga mengatakan, pihaknya telah mendapat informasi terkait peristiwa tersebut.

“Mendapati laporan tersebut, sejumlah anggota PMI Kulonprogo mendatangi lokasi kejadian untuk dilakukan evakuasi,” ucapnya.

Setelah dilakukan evakuasi, selanjutnya jasad korban diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan.

www.tribunnews.com