JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Rekrut Anak Bupati, PSSI Karanganyar Langsung Tancap Gas Geber Turnamen Bola Sebulan Penuh. 82 Klub Perwakilan 17 Kecamatan Bakal Bersaing Jadi Yang Terbaik

Prihanto dan Ilyas Akbar Almadani. Foto kolase/Wardoyo
Prihanto dan Ilyas Akbar Almadani. Foto kolase/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS
COM – Sebulan setelah terpilih, pengurus PSSI Asosiasi Kabupaten (Askab) Karanganyar langsung tancap gas.

Induk olahraga sepakbola di Karanganyar itu akan memberikan kejutan untuk rakyat Karanganyar dengan menggelar turnamen serempak.

Turnamen sepakbola itu akan digelar secara merata di lima daerah perwakilan strategis mewakili 17 kecamatan yang ada.

Pergelaran turnamen itu akan digelar sebulan penuh sebagai bagian dari proses seleksi mencari bibit unggul pemain.

Selain itu, juga untuk memberikan hiburan bagi warga Karanganyar setelah 16 tahun sepakbola vakum di Bumi Intanpari ini.

Ketua PSSI Askab Karanganyar, Prihanto mengatakan bahwa pengurus baru ini ingin membuktikan janjinya untuk tancap gas menghidupkan membesarkan sepakbola menuju prestasi sepakbola di Karanganyar.

“Kami sudah mulai bekerja setelah semua pengurus terbentuk dan kompak satu semangat bekerja untuk sepakbola Karanganyar,” tandasnya.

Baca Juga :  Kabar Duka, Ketua RT di Desa Buran Karanganyar Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Kerabat Cemas Karena Ada Kerabat Meninggal Dunia dan Rumahnya Berdekatan

Apalagi, pihaknya sudaj merekrut putra Bupati Karanganyar Juliyatmono  yakni Ilyas Akbar Almadani sebagai Wakil Ketua Satu.

Nama Ilyas dinilai memiliki talenta dahsyat di bidang sepakbola. Debut Ilyas di bidang sepakbola tidak diragukan lagi yang juga memiliki klub sepakbola PS AMPG.

Selain itu jajaran pengurus lainnya sangat kompetitif dan kuat latar belakangnya ada pengusaha, anggota dewan, manager bank dan kaum muda lainnya.

“Insya Alloh pengurus yang solid ini akan mudah bekerja untuk mempersempahkan prestasi sepakbola bagi rakyat Karanganyar,” ujarnya.

Sementara itu terkait teknis turnamen sepakbola ini adalah harus ber-KTP Karanganyar. Kemudian mengakomodir bibit pemain usia 22 tahun minimal 5 orang serta yang dimainkan 3 orang agar terjadi pemerataan usia.

Adapun jumlah kesebelasan yang akan mengikuti pertandingan ini sebanyak 82 klub sepakbola.

Wakil Ketua Satu PSSI Askab Karanganyar, Ilyas mengatakan sesuai aturan pihaknya segera lakukan verifikasi resmi dan inventarisasi seluruh klub yang ada di Karanganyar selama 15 hari ini.

Baca Juga :  Pengurus Muhammadiyah se-Surakarta Konsolidasi Penundaan Muktamar. Berharap Tidak Ada Penundaan Lagi

Dengan verfikasi tersebut akan terdata secara otentik klub-klub yang sudah terdaftar resmi dan yang belum terdaftar.

“Persyaratan verifikasi mudah tidak njlimet karena untuk tujuan membangkitkan persepakbolaan di Karanganyar,” ujarnya.

Ilyas meminta 82 klub yang sudah terkonfirmasi segera persiapkan diri karena verifikasi dimulai tiga hari lagi. Tahap verifikasi selesai 20 Agustus ini untuk selanjutnya akan didaftarkan pada turnamen sepakbola tersebut.

Selain verifikasi klub, Askab juga akan verifikasi 11 lapangan sepakbola yang diajukan untuk diseleksi menjadi 5 lapangan yang memenuhi kelayakan sebagai tempat turnamen.

“Semua diverifikasi sehingga begitu turnamen dimulai pada 30 Agustus nanti benar-benar fix dan profesional sebagai hadiah tontonan untuk warga Karanganyar,” serunya. Beni Indra