JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sering Ngamuk Keluarga dan Resahkan Tetangga, Rina asal Sambungmacan Diamankan Petugas dan Dibawa Mobil Ambulans

Tim PMI dan gabungan saat mengevakuasi Rina, dan dibawa ke RSJ. Foto/Wardoyo
Tim PMI dan gabungan saat mengevakuasi Rina, dan dibawa ke RSJ. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pemuda di Desa Bedoro, Sambungmacan, Sragen terpaksa diamankan oleh petugas.

Pasalnya pemuda bernama Rina (34) asal Dedegan RT 17/5, Desa Bedoro, Sambungmacan, Sragen itu dilaporkan sering mengamuk dan meresahkan warga serta lingkungan.

Rina diamankan oleh tim PMI Sragen bersama Babinsa dan Bhabinkamtimbas setempat kemarin siang pukul 11.54 WIB.

Baca Juga :  Baru Terungkap, Ustadz Muda Sragen Habib MA Yang Meninggal Terpapar Covid-19 Ternyata Punya Penyakit Penyerta Ini. Bupati Kaget Karena Mendiang Tidak Merokok, Warga Sebut Rajin Olahraga!

Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno mengatakan pemuda lajang itu terpaksa dievakuasi karena sering mengamuk tak terkendali dan meresahkan lingkungan sekitar rumah tinggalnya.

“Menindaklanjuti informasi tersebut, tim PMI kami kerahkan melakukan asessment dan mengevakuasi pasien ke RSUd dr. Arif Zainuddin Surakarta menggunakan ambulans. Karena memang mengalami kondisi gangguan kejiwaan dan kalau kambuh, mengamuk tak terkendali,” ujarnya.

Baca Juga :  Kisah Pilu 2 Nenek Miskin, Sasiyem dan Sasinem di Kedawung Sragen Kehilangan Rumah Gubugnya Yang Mendadak Ambruk. Satu Nenek Sempat Tertimpa dan Terjebak di Reruntuhan, Terpaksa Ngungsi di Rumah Dasinem

Kades Bedoro, Pri Hartono menambahkan pemuda itu memang sudah lama mengidap gangguan kejiwaan. Menurutnya, yang bersangkutan kerap kambuh dan jika kambuh memang mengamuk menyasar anggota keluarganya.

“Sudah lama keluar masuk rumah sakit jiwa. Memang mengidap gangguan kejiwaan,” tuturnya. Wardoyo