JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tabrak Truk, Pengedara Sepeda Motor Tewas di Jalur Purwodadi-Blora

Petugas Satlantas Polres Grobogan melakukan evakuasi jenazah korban kecelakaan di Jalan Raya Purwodadi - Blora kemarin. Istimewa

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Peristiwa kecelakaan merenggut nyawa seorang pengedara sepeda motor terjadi di ruas Jalan Raya Purwodadi-Blora. Kecelakaan ini melibatkan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi K 5993 BAF dan truk dengan nomor polisi K 9703 BP.

Data yang dihimpun, kecelakaan terjadi di wilayah Mayahan tepatnya di sebelah timur SPBU setempat pada Rabu(26/8/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka parah pada bagian kepala korban. Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD R. Soedjati Soemodiarjo, Purwodadi.

Korban meninggal dunia warga Godong bernama Ngaliman. Pria yang sudah berusia 50 tahun tersebut melintas dari arah barat. Kanit Lakalantas Satlantas Polres Grobogan, Inspektur Satu (Iptu) Candra, saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya peristiwa kecelakaan maut tersebut bermula saat pengendara sepeda motor ini berupaya mendahului sebuah mobil yang belum teridentifikasi melalui arah kiri mobil tersebut.

Baca Juga :  Pria Usia 50 Tahun Kejang-kejang dan Muntah Darah di Halte Bus Trans Semarang, Meninggal Tak Lama Usai Dibawa ke Rumah Sakit

Laju yang tidak terkendali sepeda motor tersebut turun ke bahu jalan pada sisi bagian utara Jalan Purwodadi-Blora.

Saat pengendara berupaya kembali naik ke badan jalan namun terlaku ke kanan akibat laju yang tidak terkendali. Nahas, pada saat bersamaan, dari arah timur melaju KBM truck yang dikemudikan oleh Ichwan, warga Desa Tawangharjo.

Akibat laju sepeda motor yang tidak terkendali hingga terjadi tabrakan. Pengendara sepeda motor jatuh dengan luka serius. Kondisi sepeda motor korban mengalami sejumlah kerusakan yang cukup parah. Sedangkan truk rusak bemper depan kanan penyok, lampu depan kanan dan lampu sein kanan depan pecah, body depan kanan rusak.

Baca Juga :  Bangkitkan Sektor UMKM, Gubernur Ganjar Pranowo Jalin Kerjasama dengan TVRI

“Tabrakan pun tak terhindarkan. Akibat benturan yang cukup keras, sepeda motor mengalami kerusakan yang cukup parah. Sedangkan pengemudi SPM Honda Beat street mengalami luka-luka dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Petugas Satlantas Polres Grobogan langsung tiba di lokasi untuk olah TKP di lokasi kejadian dan mengevakuasi jenazah korban bersama kendaraan serta truk yang terlibat kecelakaan. Jenazah korban langsung dievakusai dan dibawa ke RSUD R. Soedjati Soemodiarjo, Purwodadi,” kata Iptu Candra. Satria Utama