JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Terbaring di Rumah Sakit, Yusuf Mansur Minta Doa dari Netizen. Ini Reaksi yang Didapat

Tangkapan layar unggahan Ustaz Yusuf Mansur di Instagram. Foto: Instagram/ yusufmansurnew

JOGLOSEMARNEWS.COM Ustaz Yusur Mansur dikabarkan tengah sakit sampai harus dirawat di rumah sakit. Kabar tersebut diketahui dari unggahan di akun media sosial miliknya.

“Minta doanya lagi ya buat saya…,” tulis Yusuf Mansur dalam unggahannya di Instagram, @yusufmansurnew, Sabtu (22/8/2020).

Dalam unggahannya itu, turut memuat foto yang memperlihatkan kondisi Yusuf Mansur tengah terbaring di ranjang rumah sakit.

Tak hanya di Instagram, Ustaz Yusuf Mansur juga meminta doa kepada netizen Twitter. Melalui akun @Yusuf_Mansur, sang ustaz mengunggah foto yang sama dengan disertai permohonan doa. “Minta doa buat saya,” tulisnya.

Belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga maupun dokter yang menangani mengenai sakit yang dialami Yusuf Mansur maupun kondisi terkininya.

Namun sejumlah pihak langsung menanggapi unggahan itu dan membalas dengan memberikan doa kesembuhan bagi sang ustaz, salah satunya dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Baca Juga :  Cerita Yan Vellia, Istri Didi Kempot, soal Dory Harsa: Dikeluarkan dari Grup Musik Lare Jawi dan Sang Maestro Sempat Kecewa

“Doa terbaik dari kami ustadz. Semoga lekas pulih,” tulis gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu di kolom komentar.

Doa untuk kesembuhan Ustaz Yusuf Mansur juga datang dari sejumlah tokoh publik di Instagram, mulai dari Armand Maulana, Parto Patrio, hingga Fahira Idris.

Namun balasan berbeda datang dari netizen Twitter. Selain pihak-pihak yang mendoakan kesembuhan bagi sang ustaz, ternyata tidak sedikit yang justru menjatuhkannya. Nama Yusuf Mansur pun sempat menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

“Banyakin istighfar ya Ustad. Semoga dengan banyaknya istighfar yang ustad bacakan dan lantunkan bisa memberikan kesembuhan, aamin… Kami hanya bisa membantu lewat doa aja. Sing penting ustad banyakin Istighfar,” tulis salah seorang netizen di Twitter.

Baca Juga :  Nunung Beserta Anak, Cucu, Menantu, dan Asistennya Dikonfirmasi Positif Covid-19. Ini Kata Keluarga: Ini Bukan Aib, Tidak Harus Ditutup-tutupi

“Balasan Allah itu nyata. Bersyukur masih dibalasnya di dunia, bukan dengan balasan di akhirat. Introspeksi diri apa yg kira2 ustadz perbuat sampe diingatkan Allah seperti ini,” tulis komentar netizen Twitter lainnya.

Menanggapi banyaknya hujatan yang ditujukan kepadanya, Ustaz Yusuf Mansur pun menjawab melalui postingan lain di Instagram. Ia menilai hujatan, makian, dan doa buruk juga adalah doa baik dan kebaikan karena bisa menggugurkan dosa.

“Hujatan dan makian, sumpah serapah dan doa-doa buruk, sesungguhnya juga adalah doa-doa baik dan kebaikan. InsyaaAllah sangat baik malahan.”

“Kan kita butuh banget pengugur dosa yang lebih banyak lagi datangnya dari arah, jalan, pintu, yang kita ga punya. Semua itu, cakep banget. Jadi juga penaikan derajat, dan penolak bala yg lebih besar,” tulisnya.