JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tidak Remehkan Lawan, Gibran-Teguh Nilai Bajo Punya Peluang Menang

Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Teguh Prakoso (kanan). Foto: Joglosemarnews/Prihatsari
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa menilai lawannya dari jalur independen, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) memiliki peluang menang. Untuk itu, Gibran-Teguh Tidak meremehkan pasangan yang mengklaim akan memenangkan kontestasi Pilwakot Solo 2020 dari arus bawah tersebut.

Bakal calon wakil wali kota Solo yang diusung PDIP, Teguh Prakosa mengatakan, tidak mudah mengalahkan Bajo. Namun dirinya tetap optimis mampu melakukan hal itu. Dia mengaku telah menyiapkan strategi untuk melawan calon yang diusung Tikus Pithi Hanata Baris itu.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

“Dari awal kami sudah siapkan plan A yakni ada musuh dan plan B jika tidak ada musuh. Sekarang kita jalan plan A. Bagi kami tidak ada yang direndahkan. Tidak ada lawan yang tidak punya kans menang. Mereka (Bajo) juga punya kans menang,” ujarnya, Senin (31/8/2020).

Baik lawan dari partai maupun perorangan sama beratnya. Menurut Teguh, PDIP dapat kehilangan suara bila tidak sungguh-sungguh menggunakan potensi yang sudah dimiliki.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

“Kalau di atas kertas PDIP memiliki peluang menang lebih besar bila dilihat perolehan suara pada pemilu 2019 lalu. Tapi jangan kira kita nggak kerja. Seperti yang sering disampaikan Pak Ketua, pasti menang ning nyambut gawe. Jadi kalau PDIP ini jumawa, trus nggak mau sosialisasi, konsolidasi, dan seterusnya, ya nggak mungkin dapat suara,” tegasnya.

Hal sama diutarakan Gibran. Baginya, tidak ada lawan yang diremehkannya.

“Namun kita tetap optimis mampu menang. Harus optimis dengan terus bekerja,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com