JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Bercanda soal Anak Pungut di Depan Ruben Onsu dan Betrand Peto, Andre Taulany Panen Hujatan Netizen

Artis dan presenter Andre Taulany (foto kiri). Ruben Onsu dan Betrand Peto (foto kanan). Foto: kolase Instagram @andreastaulany dan @ruben_onsu

JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah potongan video acara televisi yang dibawakan Andre Taulany menjadi viral di media sosial. Hal itu tak lepas dari candaan yang dilontarkan Andre di depan dua bintang tamunya, Ruben Onsu dan Betrand Peto.

Video yang dimaksud yakni dari program acara “Santuy” yang tayang pada 21 Agustus 2020 lalu dan potongan segmennya diunggah di kanal YouTube Trans TV Official pada 25 Agustus 2020.

Video itu viral setelah netizen mengunggah potongan video yang menampilkan salah satu segmen sketsa drama di acara tersebut, pada Minggu (30/8/2020) malam.

Pada sketsa itu, Andre berperan sebagai seorang ayah dan Nunung menjadi putrinya. Dalam satu bagian Andre mengeluarkan candaan soal anak pungut, tepat di depan Ruben Onsu dan Betrand Peto.

“Ini anak pungut,” kata Andre sambil menunjuk Nunung. Tetapi seolah kelepasan berbicara, Andre melanjutkan dengan berkata “Kamu juga kan. Ini anak kamu,” sambil melihat ke arah Ruben dan Betrand.

Baca Juga :  Unggah Video Bermesraan dengan Jerinx SID di Mobil Tahanan, Nora Alexandra Minta Maaf pada Jaksa: Video Itu Murni dari Hati karena Kerinduan Kami

Seperti diketahui, Betrand bukanlah putra kandung dari pasangan Ruben dan Sarwendah, melainkan diangkat sebagai anak pada 2019.

Betrand berasal dari Desa Cancar, Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Kedua orangtua kandung Betrand, Ferdy Peto dan Karolina telah bercerai. Proses pengangkatan Betrand sebagai putra Ruben Onsu bahkan dilakukan dengan menggelar upacara adat.

Meski tak sengaja, namun candaan Andre itu tampak jelas membuat raut wajah Betrand berubah sedih. Kendati demikian mereka tetap merampungkan segmen sketsa tersebut.

Potongan video yang memuat candaan Andre itu pun viral hingga akhirnya membuat eks vokalis band Stinky itu menuai hujatan netizen yang menilai candaan Andre tak peka.

“Andre Taulany yang bercanda, gue yang panas dingin nontonnya,” tulis salah seorang netizen.

“Ada aja yang giniin Onyo. Meski ini potongan video, ‘yang sengaja’ diedit untuk menyampaikan poin ‘itu’ tapi tetep aja candaan itu gak pernah lucu. Mau anak diadopsi siapaa..Mau sama artis, pejabat, rakyat biasa. Tetap aja itu anak mereka dan tidak sama dengan anak pungut,” komentar netizen lainnya.

Baca Juga :  Nunung Sembuh dari Covid-19, Mengaku Kangen Teman-teman dan Bekerja Tapi Masih Harus Jalani Isolasi Mandiri

Akun @ProtectBetrand, komunitas penggemar Betrand Peto Putra Onsu bereaksi keras atas munculnya cuplikan video itu.

“Banyak ada asuh/angkat selain Betrand yang berusaha berdamai dengan julukan itu, tapi butuh waktu yang lama dan sangat struggling. Bahkan ada yang berakhir dengan mental illnes,” twit akun tersebut, Senin (31/8/2020).

“Meskipun yang bersangkutan diam dan senyum, siapa yang tahu hatinya menangis? Siapa yang tahu pada akhirnya berujung ke mengganggu psikisnya/mentalnya? Stop it, karena #BetrandBukanAnakPungut,” lanjutnya.

Sementara, akun @ProtectBetrand selanjutnya menunggu empati Andre Taulany. “Trus aapakah ada inisiatif Andre Taulany tentang ini? Tahu kan bagaimana rasanya ketika anak dijuluki dengan istilah tidak pantas? Aku yakin The Onsu Family gak mau Betrand dijuluki dengan kata itu,” komentarnya.

www.tempo.co