JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ubah Wajah Sragen, Pasar Kota Diwacanakan Dipindah ke Utara Menyatu dengan Pasar Nglangon dan Tingkir. Lokasi Lama Jadi Ruang Terbuka Hijau, Setuju?

Kondisi Pasar Kota Sragen saat ini. Foto/Wardoyo
Kondisi Pasar Kota Sragen saat ini. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sragen mewacanakan Pasar Kota Sragen bakal dibongkar dan dijadikan satu dengan Pasar Nglangon dan Joko Tingkir.

Pasar Sragen Kota yang saat ini masih berdiri, nantinya akan dipindah ke kompleks baru di selatan Pasar Nglangon yang sempat akan dijadikan untuk melebur Pasar Nglangon dan Joko Tingkir.

Wacana itu digulirkan menyusul kepastian dana bantuan dari pusat untuk pembangunan Pasar Kota Sragen yang akan digelontorkan tahun 2021 dan 2022.

Baca Juga :  Pak Usman Nangis Sesenggukan, Sebut Istrinya Meninggal Gara-Gara Dirinya Dicokot Mantan Kapolsek Gemolong Sragen

Kepala Disperindag Sragen, Tedi Rosanto mengatakan anggaran untuk Pasar Kota Sragen itu tertuang dalam Perpres No 27/2009 tentang Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Jateng.

Advertisement

Di mana Kabupaten Sragen mendapat anggaran untuk Pasar Kota sebesar Rp 200 miliar yang akan dikucurkan selama dua tahun yakni Rp 100 miliar tahun 2021 dan Rp 100 miliar tahun 2022.

“Sragen memang akan dapat bantuan Rp 200 miliar untuk pembangunan Pasar Kota Sragen. Atas seizin Pak Sekda dan Bu Bupati, kami sudah matur bagaimana kalau Pasar Kota itu nanti dibongkar dan dipindah ke utara. Nanti dibangun di lokasi baru kita jadikan satu dengan Pasar Nglangon dan Jaka Tingkir,” paparnya kepada Joglosemarnews.con kemarin.

Baca Juga :  Blusukan ke Petani Sumberlawang, Mbak Luluk Bantu Bibit Bawang Merah dan Cabe Unggulan. Berharap Sragen Jadi Sentra Sambal Cabe dan Bawang Olahan!

Tedi menguraikan wacana pemindahan Pasar Kota ke utara itu digagas dengan berbagai pertimbangan. Pertama, pembongkaran Pasar Kota akan mengubah wajah kota Sragen karena areal bekas pasar itu nantinya bisa dimanfaatkan untuk ruang terbuka hijau.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua