JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

3 Hari Tak Ada Penambahan Kasus Baru COVID-19, Wonogiri Berharap Kembali ke Zona Hijau

Bupati Joko Sutopo. JSnews. Aris Arianto

Bupati jekek10
Bupati Joko Sutopo

WONOGIRI,JOGLOSEMARNEWS.COM – Sudah sekitar tiga hari tidak tercatat ada penambahan kasus baru COVID-19 di Wonogiri. Satgas Wonogiri pun berharap zona Wonogiri kembali menjadi hijau.

Informasi dari Satgas Wonogiri, Senin (17/8/2020), jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 secara komulatif adalah 164. Dari jumlah itu lima orang meninggal dan 149 dinyatakan sembuh, sisanya menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri.

Jumlah kasus itu tidak mengalami perubahan sejak tiga hari lalu. Selain itu tidak adalagi spesimen tes swab yang masih ditunggu.

Baca Juga :  Inovatif, PO Agra Mas Berikan Pelatihan Peningkatan Mutu Pelayanan bagi Penumpang, Diikuti Puluhan Kru dan Bertempat di Agra Mas Training Center Klampisan Selogiri Wonogiri, Seperti ini Tujuannya

“Tidak ada perubahan atau penambahan kasus baru. Spesimen juga sudah keluar hasilnya semua. Kita berharap kasus tidak lagi bertambah,” ungkap Ketua Satgas Wonogiri, Joko Sutopo.

Dia membeberkan saat ini Wonogiri masuk kategori zona kuning. Dengan fakta tidak adanya penambahan serta klaim bahwa pandemi sudah terkendali, pihaknya berharap Wonogiri bisa kembali ke zona hijau sebagaimana berlangsung pada Juni lalu.

Baca Juga :  Asetnya Mangkrak Personil BUMDes Lenggar Bujogiri Kecamatan Girimarto Wonogiri Takut Bekerja Gegara Tak Ada Kejelasan Regulasi

“Kita berharap bisa kembali ke zona hijau,” tandas dia.

Pihaknya mewanti-wanti semua elemen tetap patuh pada protokol kesehatan yang berlaku. Tetap jaga jarak memakai masker sering mencuci tangan, serta menghindari adanya kerumunan.

“Tempat wisata maupun tempat keramaian seperti alun-alun (Alun-alun Giri Krida Bakti) masih belum kita buka,” kata dia. Aria