JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Viral Kesibukan SBY sebagai Pembina Klub Voli, Nama Klubnya Bikin Netizen Baper

Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kini disibukkan sebagai pembina klub bola voli profesional, LavAni. Foto: Instagram/lavani.forever
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Kesibukan mantan presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono sebagai pembina sebuah klub bola voli menjadi sorotan netizen.

Banyak yang kemudian merasa tersentuh usai mengetahui makna dari nama klub voli yang didirikan presiden ke-6 Indonesia itu.

Aktivitas SBY selaku pembina klub bola voli itu menjadi sorotan netizen usai salah satu pengguna Twitter mengunggahnya di media sosial. Diketahui belakangan, SBY tengah rutin membina klub bola voli yang bernama LavAni.

Klub bola voli tersebut didirikan pada 1 Desember 2019 oleh SBY bersama dengan sejumlah rekannya. Klub bola voli profesional ini merekrut pemain, yang mayoritas adalah pelajar, dari sejumlah wilayah di Indonesia, di antaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung, Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Riau.

SBY sendiri telah menjadi pemain bola voli sejak masih duduk di bangku SMP hingga menjabat sebagai presiden.

Pendirian klub bola voli LavAni ini bertujuan untuk turut memajukan olahraga bola voli di Indonesia dan pelatihannya dipusatkan di Cikeas.

Lantas mengapa hal itu membuat netizen terharu? Tak lain karena nama klub bola voli itu, yakni LavAni, dilafalkan dengan “Love Ani” yang berarti “Sayang Ani”.

Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kini disibukkan sebagai pembina klub bola voli profesional, LavAni. Foto: Instagram/lavani.forever

Netizen pun melihat hal itu sebagai salah satu bentuk kesetiaan dan rasa cinta SBY yang tidak pernah mati kepada mendiang istrinya, Ani Yudhoyono, yang telah berpulang pada 1 Juni 2019 silam.

“Pada tanggal 1 Desember 2019, saya dan teman-teman mendirikan klub bola voli yang selanjutnya diberin nama LavAni.”

“Nama ini yang berlafalkan Love Ani atau sayang Ani, adalah untuk mengenang dan mengekspresikan cinta abadi kepada istri tercinta, Ani Yudhoyono,” kata SBY dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi klub bola voli itu, @lavani.forever, pada 21 Juni 2020 lalu.

Video yang sama juga diunggah ke akun Instagram milik mendiang istrinya, @aniyudhoyono, di hari yang sama.

Kesibukan SBY sebagai pembina klub bola voli dan makna nama klub itu dibahas netizen Twitter, setelah salah satu akun mengunggahnya.

“Mau cerita dong. Jadi bojo cerita Pak SBY sekarang sibuk mengelola tim voli dan ada cafenya namanya Lavani.”

“Kirain tuh Lavani terinspirasi dari Indonesia yang punya ring of fire (semangat membara gitu kali ya maksudnya, jerseynya ada merahnya lagi). Ternyata asal namanya dari LOVE ANI FOREVER,” tulis akun tersebut.

“Terlepas dari karir politik beliau, sedih ga sih menghabiskan hari-hari aja menunggu dipertemukan lagi sama pasangan yang udah berpulang duluan.. (if u believe in afterlife ofc),” lanjutnya.

Unggahan itu pun menuai ribuan komentar netizen. Banyak di antaranya yang mengaku terharu usai mengetahui kesetian SBY terhadap istrinya.

“Presiden kita kok setia-setia ya, mulai dari Habibie, SBY, Jokowi. Apa waktu daftar presiden ada tes psikologi kesetiaan?” tulis salah satu netizen.

“Liat Pak SBY yang sampai kayak gini sama Bu Ani, pasti Bu Ani memperlakukan Pak SBY dengan sangat amat baik semasa hidup. Mendukung sepenuhnya dan menjadi teman yang selalu ada. Ketulusan itu tetap berasa meski orangnya udah gak ada,” komentar netizen lainnya.

Selain klub bola voli, nama LavAni juga digunakan untuk pusat olahraga yang beralamat di Puri Cikeas Jalan Letda Nasir Nomor 2, Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang sekaligus menjadi tempat latihan rutin klub. Di tempat itu juga dibuka sebuah kafe dengan nama yang sama.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com