JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

2 Nakes Kembali Sumbang Kasus Baru Covid-19, Total Positif Corona di Solo 486 Orang

Ilustrasi tenaga medis. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tenaga kesehatan (nakes) kembali menyumbang tambahan kasus baru covid-19 di Kota Solo. Kali ini, dua nakes Solo dinyatakan positif covid-19 setelah melakukan tes swab secara mandiri.

Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengungkapkan, berdasarkan data yang masuk per Senin (7/9/2020), jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Solo bertambah dua orang dimana keduanya merupakan Nakes Solo.

“Dua orang nakes, perempuan dan laki-laki. Dua-duanya dinyatakan positif covid-19 setelah hasil swab mandiri yang mereka lakukan keluar,” ungkapnya, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga :  Diduga Rem Blong di Jalan Menurun, Truk Seruduk Warung yang sedang Ramai Orang di Mojosongo Solo. Tembok Bergetar, Pemilik Warung Berteriak dan Pembeli Berhamburan

Namun demikian, Ahyani tidak mengatakan detil instansi kesehatan tempat keduanya bekerja. Termasuk apakah kedua nakes tersebut bekerja di Kota Solo ataukah di luar Kota Solo.

“Mereka berdomisili di Kota Solo. Satunya pria umur 49 tahun asal Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan dan seorang lagi perempuan umur 33 tahun dari Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan,” imbuhnya.

Dengan adanya penambahan dua kasus tersebut, maka jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Solo menjadi 486 orang. Dengan rincian, sebanyak 81 orang menjalani isolasi mandiri, 44 orang rawat inap, 339 orang sembuh dan sisanya, 22 orang meninggal dunia.

Baca Juga :  Sumbang 10 Kasus, Klaster Perkantoran di Kecamatan Jebres Tambah Daftar Panjang Kasus Covid-19 di Solo, Kini Total 628 Orang

“Kasus aktifnya nambah terus, karena jumlah kasus baru beberapa hari terakhir ini bertambah lebih banyak dibandingkan yang sembuh,” tukas Ahyani.

Sementara itu, untuk pasien suspek tercatat sebanyak 1.112 orang, dengan rincian, 12 orang dirawat inap, dua isolasi mandiri, 1.115 discard dan 52 suspek meninggal dunia. Prihatsari