JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

3 Pasien Jadi Sumber Penularan, Berikut Daftar 6 Warga Sragen Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Dua Orang Dalam Kondisi Dirawat di Rumah Sakit!

Ilustrasi virus corona. Foto: Pixabay.com
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus virus corona atau covid-19 Sragen kembali mengalami peningkatan. Hari ini Senin (28/9/2020) kasus covid-19 kembali bertambah.

Sebanyak 6 warga kembali dinyatakan positif terpapar covid-19 setelah hasil swab mereka keluar hari ini. Enam pasien baru itu tersebar di lima kecamatan.

Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Senin (28/9/2020) petang mencatat ada tambahan 6 pasien positif baru.

Warga positif baru itu tersebar di lima kecamatan. Di antaranya Masaran, Kedawung, Kalijambe, Ngrampal, dan Jenar. Dari enam pasien itu, sebagian tertular dari tiga orang positif sebelumnya di Ngrampal dan Jenar.

“Hari ini ada tambahan 6 kasus positif baru. Hasil swab keluar hari ini dan menunjukkan tanda positif covid-19. Tersebar di 5 kecamatan,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Senin (28/9/2020).

Tatag menguraikan dari 6 tambahan positif itu, 4 orang di antaranya merupakan hasil tracing dan terlacak tertular dari kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Baca Juga :  Tim Pemenangan Yuni-Suroto Siagakan Ribuan Guraklih dan Saksi untuk Gerakkan Warga ke TPS. Ketua Tim Khawatirkan Masih Ada Pertanyaan-Pertanyaan di Masyarakat Pilkada Sido Pora!

Dari enam pasien itu, empat orang berstatus tanpa gejala dan dirawat di isolasi Technopark Sragen. Sedangkan dua pasien dirawat di rumah sakit karena memiliki gejala klinis.

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menambahkan tim DKK akan mengintensifkan tracing dari 6 kasus baru itu.

Dari hasil tracing, nantinya akan langsung dilakukan swab tes terhadap semua orang yang kontak erat dengan pasien tersebut.

Dengan tambahan 6 kasus positif hari ini, maka jumlah total kasus hari ini meroket menembus angka 520 kasus positif covid-19.

Rinciannya, 87 pasien dirawat, 408 sembuh dan 25 pasien meninggal dunia. Sementara jumlah suspek tercatat sebanyak 261 orang dengan rincian 9 orang dirawat, 208 sembuh dan 44 pasien meninggal dunia. Kemudian ada 34 warga isolasi mandiri dan 455 terlacak kontak erat.

Sementara, hari ini juga dilaporkan satu pasien suspek meninggal dunia. Sehingga jumlah total warga yang meninggal tercatat mencapai 72 orang.

Rinciannya 44 suspek, 25 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Baca Juga :  (Bag 4) Kisah Haru Perjuangan Ervan,  Bocah Asal Sragen 11 Tahun Hilang di Jakarta Akhirnya Bisa Bertemu Keluarganya. Lepas dari Sindikat Pengamen Berkat Razia Satpol PP, Sempat Punya 4 Nama Hingga 4 Kali Ganti Orangtua Asuh

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Wardoyo

Daftar 6 Warga Positif Covid-19 Hari Ini:
▪️Pasien Asimptomatik :
1. S (P, 52 tahun) Kec. Ngrampal, Hasil tracing / kontak erat dengan pasien konfirm S (Ngrampal)
2. BDH (L, 19 tahun) Kec. Ngrampal, Hasil tracing / kontak erat dengan pasien konfirm M (Ngrampal)
3. T (L, 49 tahun) Kec. Kedawung, rapid reaktif kemudian swab test hasil terkonfirmasi positif
4. AWM (P, 24 tahun) Kec. Jenar, Hasil tracing / kontak erat dengan pasien konfirm W (Jenar)
▪️Pasien Simptomatik :
5. N (P, 24 tahun) Kec. Kalijambe, dirawat di RS Kasih Ibu Solo dengan hasil rapid reaktif kemudian tes swab hasil terkonfirmasi positif.
6. MS (P, 59 tahun) Kec. Masaran, dirawat di RSU PKU Muhammadiyah Surakarta dengan hasil rapid reaktif kemudian tes swab hasil terkonfirmasi positif.
Sumber: Gugus Tugas Covid-19