JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Bakal Cawabup Klaten, Muhammad Fajri Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Pendaftaran Paslon Terpaksa Dilakukan Secara Virtual

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar mengejutkan datang dari bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Klaten yang diusung Partai Demonrat, Partai Gerindra dan PKS, Muhammad Fajri.

Ia dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19. Hal itu berdasarkan hasil tes swab yang dilakukannya Selasa (2/9/2020) lalu di RS JIH Solo.

Hasil tes swab Fajri keluar pada Kamis (4/9/2020) dan dia dijadwalkan untuk mengikuti proses pendaftaran bacawabup Klaten di KPU Klaten, Sabtu (5/9/2020).

Meskipun positif covid-19, proses pendaftaran Fajri bersama pasangannya, Bakal calon bupati Klaten, One Krisnata tetap berjalan. Hanya saja pendaftaran terpaksa dilakukan secara virtual.

Baca Juga :  Media Asing Soroti Penanganan Covid-19 di Indonesia, Sebut Menkes Terawan sebagai Orang Paling Bertanggung Jawab atas Krisis Akibat Pandemi yang Dialami Indonesia

“Benar saya dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil tes swab RS JIH Solo keluar. Tes swab saya lakukan Selasa (2/9/2020) dan hasilnya keluar Kamis (4/9/2020),” papar Fajri, Sabtu (5/9/2020).

Sejauh ini, Fajri mengaku kondisinya baik-baik saja dan merasa sehat. Dirinya masuk kategori orang tanpa gelaja (OTG). Namun demikian, dia harus tetap menjalankan prosedur karantina mandiri di kediamannya.

“Seharusnya saya mendaftarkan diri ke KPU bersama Pak One hari ini. Sejauh ini kondisi saya sehat dan menjalani karantina mandiri di rumah. Tapi saya tetap mengikuti prosesi pendaftaran ke KPU secara virtual,” imbuhnya.

Baca Juga :  Semakin Marak, Kapolresta Solo Tegaskan Aksi Balap Lari Liar Dilarang

Fajri sendiri menjalani proses karantina mandiri minimal 14 hari sesuai peraturan sampai dinyatakan negatif.

“Saya disarankan oleh dokter untuk mengkonsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuh, olah raga dan minum obat. Dan saya mohon doa dan dukungan dari seluruh pendukung, relawan, serta para kerabat dan kolega terkait kondisi saat ini,” tukasnya. Prihatsari