JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Deg-Degan, Kabar Terbaru dari Saiful Hidayat Soal Peluang Pasangan Sukiman-Iriyanto Daftar ke KPU. Perpanjangan Pendaftaran Akan Ditutup Besok Pukul 24.00 WIB!

Pasangan Sukiman (tengah)- Iriyanto (kiri). Foto/Wardoyo
Pasangan Sukiman (tengah)- Iriyanto (kiri). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hingga dua hari pembukaan perpanjangan pendaftaran bakal pasangan calon (Paslon) Pilkada Sragen Sabtu (12/9/2020), belum ada tanda-tanda bakal ada paslon mendaftar.

Sampai batas waktu penutupan pendaftaran hari kedua pukul 16.00 WIB tadi, belum ada yang datang baik dari parpol maupun calon yang ke KPU Sragen.

Komisioner KPU Sragen, Muhsin mengatakan hingga sore tadi pukul 17.00 WIB, belum ada yang datang ke KPU. Baik perwakilan perorangan atau parpol yang datang berkonsultasi maupun mendaftar.

Ia juga mengatakan hingga pendaftaran hari kedua ditutup, tidak ada yang berkoordinasi mengenai pendaftaran.

Baca Juga :  Bukan 50 % Plus 1 Dari Jumlah Warga Yang Hadir, Ternyata Ini Syarat Menang Bagi Paslon di Pilkada Tunggal atau Lawan Kotak Kosong. Simak Ketentuan Surat Suara dan Hitungan Menangnya!

“Belum ada yang datang. Baik mendaftar atau sekadar berkonsultasi, nggak ada,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (12/9/2020) petang.

Muhsin menjelaskan hingga kini, juga belum ada parpol tersisa yang berkoordinasi kalau akan mendaftarkan paslon.

Pihaknya juga belum mendapat informasi apapun soal kemungkinan masih ada bakal paslon yang mendaftar. Termasuk dari kubu Sukiman-Iriyanto yang sebelumnya kencang berembus bakal diusung Gerindra-PKS, hingga kini juga belum memberijkan info akan mendaftar.

“Kami sifatnya hanya menunggu. Kewajiban kami hanya menunggu. Kalau hari ini sampai jam 16.00 WIB. Untuk besok (Minggu,13/9/2020) hari terakhir kita tunggu sampai jam 24.00 WIB,” tukasnya.

Baca Juga :  Tak Banyak Yang Tahu, Ternyata Ini Minuman Kegemaran Bupati Sragen. Termasuk Yang Akan Dikonsumsi Jelang Tes Kesehatan Paslon Siang Nanti!

Seperti diketahui, hingga hari ini baru ada satu bakal paslon yang sudah mendaftar ke KPU. Mereka adalah Yuni-Suroto yang mendaftar pada 4 September 2020 lalu diusung oleh PDIP, PKB, PAN, Golkar, Nasdem dan didukung Demokrat.

Sementara, hingga berita ini ditulis, pihak Gerindra dan PKS belum bisa dikonfirmasi bagaimana sikap mereka apakah akan mendaftarkan paslon atau tidak.

Namun, koordinator Sukiman-Iriyanto, Saiful Hidayat sempat menyampaikan lewat pesan singkat kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , bahwa Insya Allah akan mendaftar.

“Insya Allah akan daftar Mas,” katanya via WA, Sabtu (12/9/2020) petang. Wardoyo