JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

BSM Regional V Semarang Bertumbuh di Tengah Pandemi Corona

Ilustrasi pertumbuhan perbankan. pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bank Syariah Mandiri Regional Office V (BSM ROV) Semarang yang meliputi wilayah Jawa Tengah dan DIY memastikan tetap bertumbuh meskipun di tengah kondisi pandemi corona. Hal itu dikatakan Iman Himawan Ridwan selaku Regional CEO BSM RO V Semarang melalui diskusi online yang digelar Selasa (29/9/2020).

“Saya menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT, karena Alhamdulilah BSM RO V Semarang berhasil mempertahankan kinerja positif meski pandemi Covid-19 belum mereda,” urai Himawan.

Capaian tersebut terlihat dari tumbuhnya sejumlah indikator utama diantaranya penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) yang mengalami pertumbuhan cukup signifikan. Sampai dengan 25 September 2020, secara Year to Date (YtD) DPK tumbuh 11,64% dan Year on Year (YoY) tumbuh 21,17%. Komposisi pertumbuhan tersebut disumbang dari dana tabungan 22,25 % YoY dan giro 35,01% YoY.

Baca Juga :  Kesalahan yang Umum Terjadi Saat Berdagang Valas

“Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat di Jawa Tengah dan Yogyakarta yang senantiasa memberikan kepercayaan kepada kami untuk bermitra dan mengelola dana nya sesuai prinsip syariah.

Kami juga menyarankan kepada masyarakat untuk terus waspada atas ancaman covid-19 yang masih cukup menghawatirkan ini. Untuk kemudahan bertransaksi keuangan, kami menyediakan fasilitas Mandiri Syariah Mobile (MSM) yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur sesuai kebutuhan nasabah,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Layanan, Mandiri Syariah Buka Layanan di RS JIH Solo

Sementara itu, sampai dengan Agustus 2020, nasabah pengguna fasilitas MSM mengalami pertumbuhan sebesar 26,91%.

Di sisi lain, sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, BSM berusaha menjadi lembaga keuangan syariah yang adil, seimbang dan maslahat. Salah satu unsur kemaslahatan untuk ummat adalah setelah selesai membangun Masjid di Rest Area KM 166 Tol Cipali.

“Saat ini kami tengah membangun satu lagi Masjid di Rest Area KM 88 A Cipularang. Masjid ini kami bangun atas sinergi nasabah dan pegawai BSM,” tukas Himawan. Prihatsari