JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Cerita Kaesang Hampir Kena Tipu Akun Lelang Online Palsu, Penipunya Dikerjain tapi Netizen Malah Salah Sasaran. Kaesang Pun Balas Komen yang Serang Akun Lelang Asli

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Foto: Instagram/kaesangp

JOGLOSEMARNEWS.COM Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep kembali bikin heboh netizen. Ia mengunggah cerita hampir kena tipu akun lelang online palsu, tapi malah balas mengerjai si penipu.

Kaesang mengunggah sejumlah gambar tangkapan layar yang memperlihatkan percakapannya dengan akun lelang palsu yang hendak menipunya.

“Sumpang ngakak ada yang mau nipu saya. Niatnya mau nipu karena saya menang auction. Padahal udah semangat nipu,” tulis Kaesang di akun Twitter miliknya, @kaesangp, Selasa (1/9/2020).

Dalam percakapan itu terlihat Kaesang mendapat chat pemberitahuan jika dirinya memenangkan lelang dan diminta untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening yang tertera.

Awalnya Kaesang membalas pesan si penipu dengan biasa. Namun kemudian dia curiga karena rekening yang tertera berbeda dengan seharusnya. Ia pun sempat meminta agar transaksi dilakukan secara COD (cash on demand), yang tentu saja langsung ditolak si penipu.

Pada balasan selanjutnya, Kaesang meminta si penipu untuk mengecek akun Instagram miliknya. Diduga si penipu awalnya tidak tahu jika yang sedang dia tipu adalah anak presiden.

Baca Juga :  Cerita Odading Mang Oleh Viral di Media Sosial: Berawal dari Video, Antrean Panjang Pembeli, hingga Ade Londok Dapat Ponsel dari Ridwan Kamil
Kaesang Pangarep mengunggah cerita dirinya yang hampir ditipu akun lelang online palsu. Foto: Twitter/@kaesangp

“Anda udah cek instagram saya? Ngecek rekening gampang lho,” tulis Kaesang dalam percakapan dengan si penipu.

Menyadari kesalahannya, si penipu pun langsung meminta maaf dan mengaku khilaf.

“Bang saya minta maaf. Saya janji ga buat lagi bang. Saya janji. Sumpah bang. Maaf bang. Saya khilaf bang. Maaf bang. Saya apus ya bang,” balas si penipu yang meminta maaf bertubi-tubi.

Seolah belum puas mengerjai si penipu, Kaesang pun mentransfer sejumlah uang ke rekening yang dipakai penipu atas nama Aan Ramadani.

Lucunya, Kaesang hanya mentransfer uang sebesar Rp10.000 dan meninggalkan pesan, “Halo Aan saya tau kamu di mana lho.”

Tak cukup sampai di situ, percakapan Kaesang dengan si penipu masih berlanjut di direct message Instagram. “Tunggu aja. Biar gak keulang. Hati-hati diketok rumahnya,” tulis Kaesang.

Tetapi kelucuan tidak berhenti sampai di sini, karena netizen yang mulai turun tangan tetapi salah sasaran.

Baca Juga :  Polisi Bekuk 4 Pelaku Penipuan Berkedok Lelang di Instagram, Kaesang Pangarep Nyaris Jadi Korban

Dalam unggahannya, tertera akun lelang palsu tersebut adalah @luckycatsauctoin. Akun tersebut sudah tidak bisa ditemukan di pencarian Instagram. Akun tersebut merupakan tiruan dari akun lelang asli @luckycatauction.

Parahnya, netizen yang kurang cermat langsung menyerbu kolom komentar akun lelang asli tersebut.

“Jangan ada yang beli, ini akun fake dan penipu. Anak presiden aja dia mau tipu guys,” tulis salah satu komentar netizen.

Seolah merasa turut bertanggung jawab atas reaksi netizen, Kaesang pun membalas komentar salah sasaran tersebut.

“Salah orang woi. Baca yang bener dong. Anda gak boleh nuduh sembarangan begitu. Dihapus aja,” tulis Kaesang.

Tangkapan layar kolom komentar yang dibalas Kaesang Pangarep karena salah sasaran. Foto: Instagram

“Ini kenapa malah banyak orang bego yang salah komen di akun asli lelangnya,” tulis Kaesang lagi di Twitter, dengan mengunggah gambar tangkapan layar komentar netizen yang salah sasaran.

Terakhir, Kaesang meninggalkan pesan untuk si penipu. “Maafkan saya untuk Aan. Anda sudah termonitor. Hahaha,” twit Kaesang.