JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Covid-19 Solo Makin Mengkhawatirkan, Setiap Muncul Kasus Baru, Hampir Pasti akan Membawa Ekor, Kini Total 533

Ilustrasi penyebaran virus corona atau covid-19. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kasus covid-19 di Solo dinilai makin mengkhawatirkan. Pasalnya, kasus baru masih terus bermunculan dalam jumlah signifikan dalam waktu beberapa pekan terakhir.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih menyampaikan, lebih dari sekedar kasus positif covid-19 biasa, kasus baru yang muncul berpotensi menciptakan ekor kasus yang panjang.

“Setiap muncul kasus baru, hampir dapat dipastikan akan membawa ekor kasus. Terlebih akhir-akhir ini kasus baru terjadi cukup signifikan,” urainya, Minggu (13/9/2020).

Baca Juga :  Kejutan Lagi, Assisten Pelatih Ganda Putri Asal Solo, Chafidz Yusuf Didepak dari Pelatnas Cipayung. Sebut Wis Ora Dikanggo Maneh Masbro

Per Minggu (13/9/2020) sendiri, kasus positif baru kembali terjadi dimana kasus tersebut bersifat mandiri.

“Ada lagi kasus mandiri alias kasus baru muncul hari ini (Minggu-red). Padahal seminggu kemarin juga setiap harinya ada. Kalau boleh dibilang ini mengkhawatirkan karena yang sudah-sudah ekornya selalu panjang. Kami berharap masyarakat makin waspada jangan malah abai,” paparnya.

Baca Juga :  Pemerintah Berlakukan Minyak Goreng Satu Harga Rp 14 Ribu/Liter, Di Solo Masih Rp 19 Ribu, Pedagang Pasar Legi Mengaku Alami Penurunan Permintaan

Menurut Ning, penambahan kasus baru covid-19 Bulan September 2020 ini dinilai cukup masif dibandingkan dengan beberapa bulan sebelumnya. Pasalnya, beberapa bulan lalu kasus baru tidak selalu muncul setiap hari.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua