JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Daftar ke KPU Solo, Bajo Menunggang Kuda, Gibran-Teguh Naik Kereta Kencana

Pasangan Bajo dan Gibran-Teguh. Kolase Joglosemarnews.com

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Meskipun berbeda jalur, namun pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo dari PDIP dan dari jalur independen memiliki konsep mendaftar yang hampir sama. Pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa direncanakan akan mendaftar dengan mengendarai kereta kencana, sedangkan Bajo akan mendaftarkan diri ke KPU Solo dengan menaiki kuda.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Solo, Putut Gunawan mengatakan, konsep pendaftaran tersebut telah terancang lama setelah rekomendasi turun. Konsep tersebut merupakan konsep yang sama diterapkan PDIP Solo saat mengantarkan pasangan Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Solo tahun 2010 lalu.

Baca Juga :  SAH, Gibran-Teguh Dapat Nomor Urut 1, Bajo Nomor 2

“Konsep kita dengan kereta kencana. Nanti pendukungnya mengendarai sepeda. Sejauh ini jumlah personel yang akan turut mengantarkan belum tau pasti berapa, akan kita bicarakan malam ini (Selasa-red),” ujarnya, Selasa (1/9/2020).

Selain mengendarai kereta kencana, pasangan Gibran-Teguh akan mengenakan kostum rakyat jelata dari budaya Jawa (Kejawen).

Baca Juga :  Kota Solo Bakal Terapkan ETLE, Tilang Kendaraan Bermotor Dilakukan Secara Elektronik

Sementara itu, pasangan Bajo akan mengendarai kuda saat mendaftarkan diri ke KPU Solo. Pasangan tersebut berencana akan mendaftarkan diri sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Solo pada Minggu (6/9/2020) mendatang.

“Konsep kita nanti, saya bersama Pak Supardjo menaiki kuda. Diiringi pendukung yang menaiki becak, sepeda dan jalan kaki. Kita berangkat bersama ke KPU Solo bersama pendukung,” tandasnya. Prihatsari