JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Daftar ke KPU, Teguh-Gibran Dikawal Ratusan Pendukung Bersepeda dan 7 Andong

Pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sah mendaftarkan diri sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Solo 2021-2026, Jumat (4/9/2020). Triawati PP
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sah mendaftarkan diri sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Solo 2021-2026. Mereka mendaftarkan diri ke KPU mengendarai sepeda dan mengenakan pakaian adat Jawa lurik dengan blangkon Sido Mukti.

Selain diiringi ratusan pendukung yang juga mengendarai sepeda, pasangan tersebut juga diiringi tujuh andong yang dinaiki ketua partai pendukung, struktural PDIP Solo dan istri masing-masing bakal calon.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Rombongan berangkat dari Kantor DPC PDI Perjuangan Solo sekitar pukul 14.00 WIB. Salam sambutannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo menyatakan pendaftaran tersebut sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

“Namun karena antusias pendukung yang banyak, serta pasangan yang didukung oleh tujuh partai lainnya, maka prosesi pendaftaran diikuti oleh pendukung dengan jumlah berlebih. Namun sesuai ketentuan yang masuk ke kantor KPU hanya 42 orang,” ujarnya.

Baca Juga :  Meymey Goes To Kampoeng Gelar Seminar "Kiat Wanita Sukses: Ikhtiar Menjemput Rejeki, Memantaskan Usaha"

Sementara itu, Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti menambahkan, berbeda dengan pendaftaran pilkada sebelumnya, pendaftaran kali ini wajib menerapkan protokol kesehatan karena dalam suasana pandemi covid-19.

“Kami sudah memberitahukan sebelumnya kepada masing-masing bakal calon. Terkait jumlah pendukung yang diperbolehkan mengantarkan. Kami juga sudah koordinasi dengan Wali Kota Solo yang kebetulan adalah Ketua DPC PDIP Solo,” paparnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com