JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Detik-detik Aksi Gibran Rakabuming Sungkem ke Habib Lutfi Saat Doa Bersama di Benteng Vastenburg

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sungkem ke ke Habib Lutfi Saat Doa Bersama di Benteng Vastenburg, Senin (7/9/20). Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Silaturahmi Kebhinekaan dan doa bersama digelar di Benteng Vastenburg, Solo, Senin (7/9/20).

Bertajuk Merajut Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI, acara itu dihadiri ulama Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Kapolresta Surakarta, Danrem 074/Warastrama, para Komandan Kodim dan Kapolres se-eks karisidenan Surakarta.

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka pun juga terlihat hadir di lokasi, meski datang sedikit terlambat. Sosok yang juga bakal calon (bacalon) Walikota Solo itu masuk ke kawasan benteng dengan mengenakan kemeja warna putih dan celana hitam.

Baca Juga :  Gandeng SOLOPEDULI, SOLUSI ZAKAT Salurkan Sembako Dan Uang Santunan Anak-anak Yatim

Namun, ada pemandangan menarik saat Gibran tiba di podium. Tak langsung duduk, dia lebih dulu sungkem kepada tokoh ulama Maulana Al Habib Muhammad Lutfi Bin Ali Bin Yahya.

“Namanya anak muda harus ada unggah ungguhnya. Apalagi habib,” kata Gibran usai acara.

Bapak dua anak itu terkesan dengan ucapan Habib Lutfi saat memberikan sambutan, yakni tentang kebanggaan menggunakan produk asli Indonesia. Termasuk singgungan nama-nama barang dari luar negeri seperti Lele Bangkok, hingga Duren Bangkok. Padahal Indonesia memiliki kekayaan asli yang cukup besar.

Baca Juga :  Rumah Makan MakanKu Usung Menu yang Cocock Kondisi Pandemi Covid-19. Dapat Pujian dari Kapolda Maupun Gubernur Jateng

“Kita terapkan saja di solo. Kalau di solo ya kita harus bangga pakai batik. Kemarin saya mendaftar pakai lurik, ya hal-hal kecil seperti itu tapi efeknya (ada),” paparnya.

Gibran berharap, dengan silaturahmi Kebhinekaan dan doa bersama terus tercipta suasana tenang dan harmonis di Kota Bengawan.

“Harapannya semoga Indonesia, terutama di Solo tetap adem ayem. Ini juga jadi momen kebangkitan dari pandemi Covid-19,” tegas dia. Prabowo