JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Dua Gol ke Gawang Qatar Bawa Timnas U-19 Cicipi Kemenangan Perdana, Pelatih Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

Pemain Timnas U-19 saat melakoni pertandingan uji coba melawan Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020). Foto: pssi.org
madu borneo
madu borneo
madu borneo

KROASIA, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim sepakbola nasional Indonesia U-19 akhirnya dapat mencicipi kemenangan pertamanya, setelah unggul 2-1 dalam pertandingan uji coba melawan Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020), malam WIB.

Dua gol kemenangan Timnas U-19 dicetak oleh Brylian Aldama di menit ke-18 melalui titik penalti dan Mochammad Supriadi di menit ke-84. Hasil ini adalah kemenangan pertama skuat Garuda Muda, setelah di tiga pertandingan uji coba sebelumnya mengalami dua kali kalah dan sekali imbang.

Atas hasil kemenangan yang diraih anak asuhnya, pelatih Shin Tae-yong mengaku merasa berterima kasih kepada David Maulana cs yang telah menunjukkan peningkatan pola permainan.

“Senang kami mampu mengalahkann Qatar meski kami tertinggal terlebih dahulu. Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (18/9/2020).

Baca Juga :  Tak Dapat Lawan Uji Coba, Hari Ini Timnas U-19 Hanya Gelar Pertandingan Internal

Namun pelatih asal Korea Selatan itu tetap mencatat kekurangan dan kesalahan yang masih dilakukan timnya. Di antaranya dalam melakukan penjagaan terhadap pemain lawan dan bertahan.

“Meski begitu tim masih ada kekurangan seperti penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bagaimana bertahan, dan lain-lain. Ini yang harus kami poles untuk diperbaiki,” tambah Shin Tae-yong.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan apresiasinya atas kemenangan perdana yang diraih Timnas U-19 pada uji coba selama pemusatan latihan di Kroasia. Menurutnya, para pemain telah berhasil menunjukkan hasil terbaik.

“Alhamdulillah kami mengapresiasi kemenangan Timnas U-19 melawan Qatar. Pemain bermain bagus dan bekerja keras untuk meraih hasil yang maksimal,” kata Mochamad Iriawan.

Baca Juga :  Pemainnya Kena Covid-19, Bosnia Herzegovina Batal Jadi Lawan Uji Coba Timnas U-19, PSSI Cari Lawan Pengganti

“Tadi kami memberikan suntikan semangat kepada pemain saat jeda babak pertama. Saya telepon pemain dan pelatih untuk memberikan motivasi. Hasilnya luar biasa, Timnas U-19 mampu menang,” tambahnya.

Selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia, Timnas U-19 telah menghadapi empat pertandingan uji coba. Tiga pertandingan sebelumnya adalah dalam rangka turnamen persahabatan dengan tuan rumah Kroasia, Arab Saudi, dan Bulgaria.

Pada tiga laga tersebut, Timnas U-19 kalah dari Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7), serta imbang melawan Arab Saudi (3-3).

Timnas U-19 masih akan kembali melawan Qatar pada Minggu (20/9/2020). Setelah itu uji coba melawan Bosnia Herzegovina (25/9/2020) serta Dinamo Zagreb (28/9/2020).