JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang HUT TNI Ke 75, Digelar Lomba Menembak Di Bukit Mongkrang Tawangmangu. Dibuka Oleh Danjen Kopassus, Ini Pesannya!

Lomba menembak HUT TNI di Tawangmangu. Foto/Beni

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jelang peringatan HUT TNI Ke 75 digelar lomba menembak di Bukit Mongkrang, Tawangmangu, Karanganyar selama dua hari Sabtu-Minggu (26-27/09/2020).

Acara tersebut digelar berkat kerjasama antara Perbakin dan pengusaha bersama Kopassus dari TNI AD.

Acara yang diikuti oleh 64  penembak itu bertitel Lomba tembak Kiky Shoting Club Steel Challenge Mt. Lawu 2020 ditujukan dalam rangka wujud manunggal TNI dengan rakyat. Apalagi tema besar HUT TNI Ke-75 ini adalah Sinergi Untuk Negeri.

Danjen Kopassus Mayjen Muhammad Hasan mengatakan Lomba Tembak Kiky Shoting Club Steel Challenge Mt Lawu 2020 dilaksanakan dengan tujuan untuk mencari dan mewadahi calon atlit tembak.

Baca Juga :  Mahasiswi UIN Ungkap Keprihatinannya Saat Lihat Proses Belajar Daring Siswa di Desa Jenawi Karanganyar. Tanpa Materi, Anak-anak Langsung Dicekoki Tugas dari Sekolah

Selain itu juga untuk memupuk kekompakan TNI POLRI dan rakyat.

“Kegiatan sangat baik dan bermanfaat dalam rangka mencari atlet baru serta menjalin silaturahmi antar semua,” tandasnya.

Menurut Danjen Kopassus kegiatan tersebut sekaligus merupakan kesempatan yang sangat baik untuk memupuk kemampuan sehingga bisa mencapai prestasi yang setinggi-tingginya.

Meski begitu semua diharapkan tetap menjaga profesionalitas, sportifitas dalam perlombaan. Sehingga bisa lahir juara terbaik berprestasi luar biasa dari kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Talud dari Dana Desa Dibangun Kerjabakti Bukan Padat Karya, Seorang Warga Desa Wonolopo Protes ke Desa. Kades Mengaku Kaget dan Tak Pernah Memerintahkan!

“Yang tak kalah penting juga utamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan,” ungkapnya.

Adapun kriteria lomba tersebut  dibagi menjadi 3 kelas yakni kelas Sniper Duel yang diikuti oleh seluruh peserta, kelas Fullbor diikuti oleh seluruh peserta juga dan kelas Multiring terbagi menjadi tiga seri yaitu Open, Senior dan Ladies.

Sedangkan untuk hadiah seluruh materi akan diberikan hadiah berupa Tropi, Piagam dan Uang Pembinaan. Beni Indra