JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, Hasil Kajian Terbaru, Sragen Sudah Masuk Zona Oranye Covid-19. Jumlah Kasus Positif 487, 378 Pasien Dinyatakan Sembuh, Izin Hajatan Sudah Diperbolehkan?

Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo


 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen mengumumkan status Kabupaten Sragen saat ini sudah tidak lagi zona merah covid-19.

Banyaknya pasien yang sembuh dinilai membuat jumlah rasio dan zona kasus covid-19 Sragen menurun dari merah ke oranye.

“Ya, perlu kami sampaikan bahwa Sragen mulai hari kemarin, Kamis (24/9/2020) sudah tidak masuk zona merah covid-19 lagi. Tapi sudah masuk oranye,” papar Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (24/9/2020).

Advertisement
Baca Juga :  Status Sragen Masih Level 3, Mohon Maaf Tidak Ada Perubahan Pelonggaran. Ini Masalah Utamanya!

Tatag menguraikan perubahan zona itu didasarkan hasil kajian terakhir angka kasus covid-19 yang ada di Sragen. Menurutnya, dari kajian dan evaluasi progress kasus oleh tim, indeks Sragen sudah di angka 1,9.

Angka indeks itu membawa Sragen berada di rentang zona oranye. Sebelumnya sejak lonjakan 29 kasus positif 17 Agustus 2020 lalu, Sragen dinyatakan masuk zona merah.

Baca Juga :  Update Covid-19 Sragen, Makin Membaik, Hanya Tambah 2 Kasus Positif Baru Hari Ini

“Indeks itu muncul dari perhitungan beberapa parameter,” tukasnya.

Saat ditanya apakah dengan penurunan status merah ke oranye itu akan disertai dengan pelonggaran kebijakan seperti izin hajatan, Tatag menyebut mempersilakan kepada pemangku kebijakan terkait untuk menyikapinya.

Di sisi lain, pada Kamis (24/9/2020) grafik covid-19 Sragen kembali naik dengan tambahan 2 warga yang dinyatakan positif terpapar covid-19.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua