JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kabar Baik, Peminjam Yang Benar-Benar Kolap di BPR Bank Daerah Karanganyar Dibebaskan Bunga dan Denda. Total ada 250 Debitur, Simak Penjelasannya Berikut!

Foto/Beni
Haryono. Foto/Beni

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – PT BPR Bank Daerah (Perseroda) Kabupaten Karanganyar memberikan paket restrukturisasi utang secara ekstrem bagi debitur yang benar-benar kolaps di tengah pandemi Covid 19 ini dibebaskan membayar bunga dan denda. Melainkan debitur hanya diminta membayar sisa pokoknya saja.

Direktur Utama PT BPR Bank Daerah (Perseroda), Haryono mengatakan paket ekstrim atau ambyar tersebut khusus diberikan kepada debitur yang benar-benar kolap berdasarkan survei memang sudah tidak mampu bayar.

Baca Juga :  Jemput Anak Usai Opname di RS  Dr Moewardi, Mobil Ertiga Tergelincir dari Ketinggian Kalisoro, Tawamangu

“Paket ini diberikan khusus bagi debitur yang benar-benar susah tak mampu lagi menbayar maka dibebaskan bunga dan denda sehingga debitur hanya disuruh membayar sisa pokoknya saja,” ujarnya.

Haryono menegaskan khusus selama pandemi Covid -19 ini pihaknya memberikan kelonggaran restrukturisasi utang ibarat paket ekstrim kepada 250 debitur. Sistemnya dengan out standing kredit sebesar Rp 32 miliar atau 10% dari total kredit sebesar Rp 376 miliar.

Advertisement
Baca Juga :  Sesak Nafas, Pendaki Gunung Lawu Asal Jakarta Tak Kuat Kedinginan

Adapun paket restrukturisasi utang yang diberikan boleh dikata cukup ekstrim hingga ibaratnya paket ambyar.

Yakni bagi debitur yang disurvei masih kuat membayar diberikan kelonggaran membayar pokoknya saja dan menunda bunga serta denda selama 6 bulan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua