JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Link Streaming Laga Timnas U-19 vs Kroasia, Ujian Fokus 90 Menit Pertandingan

Timnas U-19 bertandingan melawan Bulgaria U-19 dalam turnamen persahabatan di Kroasia, Sabtu (5/9/2020). Foto: pssi.org

JOGLOSEMARNEWS.COM Pertandingan Timnas U-19 Indonesia melawan Kroasia, Selasa (8/9/2020) malam ini akan menjadi ujian bagi skuad Garuda Muda untuk menjaga fokus selama 90 menit pertandingan.

Pertandingan lanjutan ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 ini akan berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec. Pelatih Shin Tae-yong pun mengarahkan Rizki Ridho Ramadhani cs untuk lebih fokus selama pertandingan.

“Melawan Kroasia semoga kami dapat meningkatkan permainan lebih baik lagi dan lebih fokus. Kroasia seperti Bulgaria, mereka punya postur tinggi serta fisik dan stamina bagus,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (7/9/2020).

Seperti diketahui, pada laga sebelumnya Timnas U-19 Indonesia harus mengaku kalah 0-3 dari Bulgaria U-19. Semua gol lawan tercipta di paruh akhir babak kedua.

Baca Juga :  Dua Gol ke Gawang Qatar Bawa Timnas U-19 Cicipi Kemenangan Perdana, Pelatih Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

Menurut Shin Tae-yong menilai kebobolan tiga gol itu lebih disebabkan karena konsentrasi para pemainnya yang mulai berkurang. Padahal di babak pertama Irfan Jauhari dkk bisa mengimbangi permainan lawan.

Shin Tae-yong mengatakan, dirinya telah memberikan menu pemulihan dan juga melakukan evaluasi tim setelah kalah dari Bulgaria. Namun pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan jika Timnas U-19 saat ini masih berproses sehingga tidak ingin membebani anak asuhnya dengan target kemenangan.

“Intinya kami tidak melihat hasil, tapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai yang kami inginkan,” tambah pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Timnas U-19 berada di Kroasia dalam rangka menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 yang rencananya akan dihelat pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Selain itu juga sebagai persiapan mengikuti ajang Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia.

Baca Juga :  Kebobolan di Menit Akhir, Timnas U-19 Harus Puas Imbang 1-1 di Uji Coba Kedua Lawan Qatar. Pelatih Shin Tae-yong: Permainan Kita Membaik

Setelah melawan Kroasia, Indonesia masih akan menjalani satu pertandingan terakhir di turnamen mini ini yakni berhadapan dengan Arab Saudi pada Jumat (11/9/2020) mendatang.

Selain mengikuti turnamen tersebut, Garuda Muda juga akan menjalani laga persahabatan melawan Qatar, Bosnia Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

Pertandingan Timnas U-19 melawan Kroasia juga akan disiarkan secara langsung oleh NET TV dan Mola TV mulai pukul 20.30 WIB. Untuk link streaming pertandingan bisa Anda simak di tautan ini.