JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Kebobolan di Menit Akhir, Timnas U-19 Harus Puas Imbang 1-1 di Uji Coba Kedua Lawan Qatar. Pelatih Shin Tae-yong: Permainan Kita Membaik

Pertandingan persahabatan Timnas Indonesia U-19 melawan Qatar di Stadium Velika Gorica, Zagreb, Kroasia, Minggu (20/9/2020) malam WIB. Pertandingan itu berakhir imbang 1-1. Foto: pssi.org

KROASIA, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim sepakbola nasional Indonesia U-19 harus puas dengan hanya meraih hasil imbang di pertemuan keduanya dengan Qatar saat pertandingan uji coba di Stadium Velika Gorica, Zagreb, Kroasia, Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Bermain tanpa gol di babak pertama, skuat Garuda Muda nyaris menang tipis lewat gol yang dicetak Saddam Emiruddin di menit ke-62. Namun harapan meraih kemenangan kedua akhirnya pupus setelah Qatar mampu menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 di menit terakhir pertandingan.

Meski demikian, Muhammad Adi Satryo dkk berhasil menggagalkan ambisi balas dendam Qatar, yang di pertandingan sebelumnya mampu dikalahkan Timnas U-19 Indonesia dengan skor akhir 1-2. Dua gol kemenangan skuat Garuda Muda kala itu dicetak oleh Brylian Aldama di menit 18 melalui titik penalti dan Mochammad Supriadi di menit 84.

Baca Juga :  Tak Dapat Lawan Uji Coba, Hari Ini Timnas U-19 Hanya Gelar Pertandingan Internal

Terkait hasil imbang yang diraih anak asuhnya, pelatih Shin Tae-yong mengapresiasi para pemain yang telah bekerja keras. Menurutnya, permainan Witan Sulaeman cs sudah semakin baik.

“Sayang kami harus kebobolan di menit terakhir. Tetapi secara keseluruhan permainan kita membaik, stamina pemain juga semakin ciamik. Namun power pemain akan kita poles dan perbaiki lagi,” kata pelatih asal Korea Selatan itu, seperti dikutip laman PSSI, Senin (21/9/2020).

Komentar senada juga diungkapkan pemain belakang Timnas U-19, Pratama Arhan, yang menyebut bahwa di pertandingan tersebut, ia dan rekan-rekannya sudah semakin meningkat dari segi permainan.

Baca Juga :  Operator Liga 1 Pastikan Kompetisi Lanjutan Tak Digelar Tahun Ini, Dirut PT LIB: Paling Aman Februari 2021

“Meski hasil imbang, kami sudah bekerja keras. Disiplin kami di tiap posisi juga lebih bagus. Namun kami harus evaluasi dan lebih fokus di menit-menit terakhir agar pertandingan selanjutnya lebih baik lagi,” kata pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Setelah dua kali uji coba melawan Qatar, Timnas U-19 masih akan menjalani sejumlah pertandingan persahabatan lainnya selama pemusatan latihan di Kroasia. Selanjutnya, skuat Garuda Muda akan menghadapi Bosnia Herzegovina pada 25 September, serta tim lokal, Dinamo Zagreb, pada 28 September 2020.