JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kesal Tak Dapat Sinyal HP Buat Belajar Daring, Warga Demo di Depan Tower BTS

Warga Kampung Padaraang, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, saat melakukan unjuk rasa. Sukabumiupdate.com
ย ย ย 

SUKABUMI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kesal karena tower Base Transceiver Station (BTS) salah satu provider yang tidak berfungsi sejumlah warga di Kampung Padaraang, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, melakukan aski unjuk rasa, Jumat (25/9/2020) kemarin.

Kondisi tidak berfungsi BTS tersebut membuat warga semakin geram karena selama Pandemi Covid-19 ini para siswa mesti melakukan pembelajaran dalam jaringan (daring) alias online.

Salah seorang warga, Zudas (32 tahun) mengatakan, keberadaan tower BTS di wilayahnya itu terkesan tidak memberikan manfaat bagi warga sekitar. Zudas menyebut, warga sulit untuk mendapatkan akses jaringan telekomunikasi.

Baca Juga :  Tolak Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Pengamat: PDIP Harus Punya Calon Internal yang Kuat

“Tuntutan kami minta pihak terkait, terutama pihak peruhasaan supaya jaringan diaktifkan kembali,” kata Zudas kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (26/9/2020).

Menurut Zudas, pihaknya sering melaporkan permasalahan jaringan tersebut kepada pemerintah setempat. Namun, hingga saat ini belum ada jalan keluar untuk persoalan itu. Zudas mengaku, kondisi tersebut telah dialami warga kurang lebih selama setahun terakhir ini.

Baca Juga :  Tim Hukum Ganjar-Mahfud Serahkan Kesimpulan ke MK, Ini 5 Pelanggaran Fatal dalam Pilpres 2024

“Kondisi seperti ini sangat berpengaruh kepada masyarakat, khususnya anak-anak sekolah yang sekarang sedang daring,” tutur Zudas.

Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Gunungguruh, Rikky Permana Sakti mengungkapkan, hari ini pihaknya melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak untuk membahas persoalan tersebut.

“Terkait demo tadi, nanti kita melakukan pertemuan dengan beberapa warga untuk membahas permasalahan dan mecari jalan keluar,” pungkasnya. Sukabumiupdate.com

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com