JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kisah Haru Dimyati, Penjual Kembang Tahu Yang Bikin Kapolres Kebumen Tergerak Iba Lalu Borong Semua Dagangannya. Ternyata Lemas Usai Ditipu Sampai Kehabisan Uang oleh Pembeli Misterius

Foto/Humas
Foto/Humas

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Baru-baru ini seorang pedagang “Kembang Tahu” bernama Dimyati (65) warga Desa Jembangan, Kecamatan Poncowarno Kebumen, yang biasa mangkal di depan Pom Bensin Kawedusan menjadi korban penipuan, Sabtu (5/9/2020).

Kisah malang itu ia alami setelah berniat menolong seseorang yang meminjam uang kepadanya sebanyak Rp Rp 350.000. Berjam-berjam ia menunggu pria dengan ciri-ciri mengenakan masker mengembalikan uangnya, ternyata tak kunjung datang.

Beruntung, peristiwa tak mengenakan itu sampai ke telinga Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, sehingga dagangannya diborong dan uang Rp 350.000 yang hilang diganti.

Baca Juga :  Di Sragen Sehari 3 Warga Gantung Diri, di Brebes Seorang Kakek Juga Bunuh Diri Karena Tekanan Ekonomi

“Kami merasa iba kepada bapak penjual kembang tahu, selanjutnya kami panggil ke sini (Rumah Dinas Kapolres). Bapak penjual kembang tahu ini telah ditipu oleh seseorang. Informasi itu saya dengar dari salah seorang rekan. Jadi kami tolong,” jelas AKBP Rudy saat dikonfirmasi.

Awal mula saat datang ke rumah dinas Kapolres, Dimyati terlihat lemas. Bagaimana tidak, penghasilan sehari Rp 70.000 malah ditipu Rp 350.000 oleh seseorang.

Baca Juga :  Mendadak Hilang, Nenek Suwarti Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Sawangan

“Bapak itu kita hibur, kita selidiki bagaimana awal kejadiannya, serta bagaimana ciri-ciri orang yang pinjam uang kepadanya. Namun Pak Dimyati ini sama sekali tidak ingat,” kata AKBP Rudy.

Namun demikian, AKBP Rudy mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Dimyati si penjual Kembang. Di tengah keterbatasan masih mau menolong orang, meski tidak kenal asal-usul orang itu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua