JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Klaster Manahan Tambah 11, Diyakini Masih Terus Bertambah, Total Positif Covid-19 di Solo 462 Kasus

Ilustrasi virus corona. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jumlah pasien positif covid-19 dari klaster Manahan bertambah 11 orang per Jumat (5/9/2020). Selain itu, penambahan total per hari yang sama yaitu 22 kasus positif baru.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan, dengan penambahan tersebut maka akumulatif pasien positif covid-19 di Kota Solo mencapai 462 orang. Jumlah pasien positif covid-19 dari klaster Manahan ini diperkirakan masih akan bertambah.

Baca Juga :  Bajo Sah Jadi Lawan Gibran-Teguh Dalam Pilwakot Solo 2020

“Karena hasil tes swab yang dilakukan Senin (31/8/2020) lalu belum semuanya keluar,” ujarnya.

Ahyani menambahkan, ke 11 pasien positif tambahan tersebut langsung dibawa ke RSUD Bung Karno untuk dilakukan isolasi.

“Biar kita yakin mereka tidak kemana-mana. Termasuk yang tanpa gejala. Mereka diisolasi di RS sampai dinyatakan sembuh,” imbuhnya.

Selain itu, 11 tambahan lain diluar Klaster Manahan yaitu berasal dari tes swab mandiri sebanyak empat orang, empat orang lainnya dari hasil tracing kasus sebelumnya di luar klaster Manahan dan tiga orang sisanya merupakan pasien suspek naik kelas.

Baca Juga :  Front Pemuda Madura Ajak Pemuda Bangkit Di Tengah Pandemi Adopsi Semangat Pertamina

Sementara itu, total akumulatif pasien positif covid-19 di Solo menvapai 462 orang. Sedangkan pasien suspek mencapai 1.111 orang. Dengan rincian, rawat inap 14 orang, isolasi mandiri dua orang, discard 1.043 orang dan meninggal dunia sebanyak 52 orang. Prihatsari