JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Lagi Miskin Anggaran, Nasib Pembangunan Gedung Teater Karanganyar Sebesar Rp 7 Miliar Terpaksa Harus Dipending Dulu

Rohadi Widodo. Foto/Istimewa
Rohadi Widodo. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Harapan seniman di Kabupaten Karanganyar  untuk memiliki Gedung Teater  tampaknya harus kembali ditahan.

Pasalnya Gedung Teater senilai Rp 7 Miliar yang akan dibangun di area komplek Gedung Wanita Karanganyar itu pupus sudah. Rncana pembangunan Gedung Teater itu terpaksa dipending karena minimnya anggaran pemerintah.

Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Rohadi Widodo mengatakan pada pembahasan anggaran oleh Badan Anggaran DPRD bersama Tim Anggaran eksekutif Senin (14/09/2020) disepakati adanya sejumlah pembangunan fisik yang dipangkas dan dipending karena minimnya kemampuan anggaran pemerintah.

Baca Juga :  Tolak Kenaikan Biaya Haji, Anggota Komisi VIII DPR RI, Paryono Usulkan Indeks Maksimal Rp 75 Juta Saja

“Memang benar khusus pada pembahasan perubahan APBD 2020 terjadi sejumlah proyek fisik yang dipangkas dan dipending menyesuaikan kemampuan keuangan yang tersedia,” paparnya.

Salah satu anggaran yang dipangkas lanjut Rohadi adalah Masjid  Raya Karanganyar yang pada anggaran sebelumnya dianggarkan Rp 98 miliar. Namun pada Perubahan APBD 2020 dipangkas Rp 48 miliar sehingga hanya dialokasikan Rp 40 miliar saja.

Baca Juga :  Tak Terdeteksi dari Basecamp Mana Naiknya, Seorang Pendaki Wanita Ditemukan Tewas di Gunung Lawu

Begitu pula nasib anggaran Gedung Teater yang semula sudah dianggarkan sebesar Rp 7 miliar. Namun pada pembahasan Perubahan APBD 2020 Senin lalu disepakati dipending alias belum jadi dibangun karena anggaran disesuaikan untuk kebutuhan belanja langsung lainnya yang lebih prioritas.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com