JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Mantan Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto Dinyatakan Positif Covid-19

Herry Zudianto / tribunnews

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mantan Walikota Yogyakarta dua periode, Herry Zudianto dinyatakan positif Covid-19. Namun, pria yang menjabat dari periode 2001-2006 dan 2006-2011 itu kondisinya tetap stabil dan sehat.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, Herry dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (17/9/2020) malam.

Kini, pihaknya pun masih melakukan tracing untuk melacak riwayat kontak eratnya.

“Kamis malam itu dinyatakan positif, ini sedang kita tracing, beliau OTG dan kondisinya sehat. Ibu juga sudah diswab dan hasilnya negatif,” ujar Wakil Walikota Yogyakarta tersebut saat dikonfirmasi, Senin (21/9/2020) siang.

Baca Juga :  Giliran 500 Abdi Dalem Hingga Penari Keraton Yogyakarta Jalani Vaksinasi Covid-19

Heroe tidak menampik, mantan orang nomor satu di kota pelajar itu kemungkinan tertular dari sejumlah kasus yang muncul di lingkungan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, dalam kisaran satu bulan terakhir.

“Ya, mungkin juga, karena Pak Herry ini termasuk pengurus Muhammadiyah dan saya kira ada intensitas pertemuan di sana. Tapi, sampai sejauh ini kami belum bisa mengambil kesimpulan terkait penularan ini,” terangnya.

Pasalnya, imbuh Heroe, beberapa pengurus PWM DIY yang terpapar Covid-19 tidak berdomisili di kota, sehingga ia pun tidak bisa terjun langsung melakukan tracing. Alhasil, data kasus itu, otomatis tidak masuk ke pihaknya.

Baca Juga :  Bersama Bersih-bersih Sungai Buntung Sleman, Kesadaran Masyarakat Kunci Kelestarian Sungai

“Teman-teman PWM (DIY) sebagian tidak beralamat di kota, jadi yang melakukan tracing, yang mendata bukan dari kami. Laporannya pun tidak masuk ke kota,” jelasnya.

“Tapi, kita tetap koordinasi dengan teman-teman kabupaten juga. Kalau untuk Pak Herry, karena di kota ya, kita tracing anggota keluarga dan kontak eratnya yang ada di kota,” lanjut orang nomor dua di Kota Yogyakarta itu.

www.tribunnews.com