JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Mengeluh Sakit Lagi, Polisi Jadwalkan Ulang Pemeriksaan Hadi Pranoto

Hadi Pranoto / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penyidik Kepolisian Daerah Metro Jaya kembali menjadwalkan pemeriksaan saksi kasus klaim obat Covid-19 Hadi Pranoto.

Pasalnya, pemeriksaan sebelumnya terputus lantaran Hadi Pranoto mengeluh sakit saat baru menjawab sebanyak 46 pertanyaan penyidik dari pukul 11.30 hingga 19.00 WIB.

“Dia mengeluh lagi kurang sehat dan minta ditunda lagi pemeriksaannya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (9/9/2020).

Yusri berharap semoga dia mau hadir dan kooperatif sebagai saksi terlapor. Mengenai kapan Hadi akan kembali dipanggil untuk melanjutkan pemeriksaan, Yusri belum mengetahuinya.

Baca Juga :  PKB dan NasDem Potensial Merapat ke Prabowo-Gibran, PDIP Pilih Jalur Oposisi, Ini Ini Sinyalnya

Kasus yang menjerat Hadi Pranoto ini berawal dari unggahan video di kanal YouTube Dunia Manji milik musikus Erdian Aji Prihartanto alias Anji.

Dalam video tersebut, ia tampak diwawancarai penyanyi tersebut dan mengklaim telah menemukan obat Covid-19 jenis herbal.

Terkait laporan kasus unggahan ini, Anji diketahui telah memenuhi panggilan pemeriksaannya pada Senin (10/8/2020).

Mereka berdua dilaporkan oleh Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid pada 3 Agustus 2020. Muannas menilai unggahan tersebut dapat menimbulkan kegaduhan dalam masyarakat, juga menyatakan bahwa klaim Hadi telah ditentang oleh pihak-pihak seperti kalangan IDI, ilmuwan, akademisi, hingga Kementerian Kesehatan.

Baca Juga :  Usai Lengser Jokowi Masih Ingin Punya Pengaruh? Pakar: Bisa Lewat Gibran, Asalkan…

Mereka dibebankan pasal sangkaan yaitu pasal 28 ayat 1 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 45a Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 dan atau Pasal 14 dan Pasal 15 Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com