JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mengenal Green Yard Resto Jenawi, Ikon Wisata dan Kuliner Baru di Karanganyar. Padukan Kelezatan Menu dan Keindahan Lanskap Bukit Lawu Serta Candi Cetho

Green Yard Resto Jenawi. Foto/Beni
Green Yard Resto Jenawi. Foto/Beni

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Jika selama ini tempat wisata Di Kabupaten Karanganyar hanya didominasi oleh ikon di Kecamatan Tawangmangu dan Kecamatan Ngargoyoso, kini di Kecamatan Jenawi sudah hadir tempat wisata sekaligus kuliner bagus.

Tempat destinasi wisata baru itu adalah Green Yard Resto terletak hanya 3 Km sebelah timur utara Pasar Kemuning tepatnya di Desa Gumeng.

Bagi wisatawan atau pecandu kuliner yang bertandang ke Karanganyar, rasanya belum puas jika belum menyambangi tempat ini.

Kepuasan itu sendiri diawali dari medan menuju Green Yard Resto yang berkelok penuh dengan pemandangan lereng bukit Lawu, serta hawa dingin menambah kenikmatan tersendiri.

Sesampai di tengah perjalanan pengunjung sudah bisa menyaksikan bangunan di Green Yard Resto dari kejauhan jalan.

Bangunan Green Yard Resto memang terlihat megah ala resto hotel bintang lima, namun sebenarnya harga menunya terjangkau tidak mahal.

Seakan dari kejauhan brand tulisan Green Yard Resto melambaikan tangan karena bangunan itu terlihat dari kejauhan.

Sehingga mendorong banyak wisatawan menyempatkan mampir untuk berkuliner sekaligus selfi foto dengan background keindahan lereng lawu serta panorama Candi Cetho.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , banyak tamu menyempatkan berfoto selfi sambil menunggu menu yang dipesan disajikan.

“Luar biasa saya kira ini di Kemuning, ternyata ini Kecamatan Jenawi ya punya restoran yang bukan hanya megah tapi indah,” kata Hananto wisatawan asal Laweyan Solo.

Baca Juga :  Awas, Tim Penindakan Terbentuk, Warga Karanganyar Tak Boleh Lagi Sepelekan Prokes. Nekat Gelar Acara Kerumunan, Bupati Sebut Bisa Dibubarkan Paksa!

Hananto mengaku usai berkunjung di Candi Cetho lalu tertarik melihat tampak luar bangunan Green Yard Resto hingga dirinya bersama keluarga menyempatkan mampir.

Hananto memilih makan dan selfi di lantai dua Green Yard karena viewnya sangat fantastis. Sejurus kemudian menu yang dipesan sudah datang disajikan karyawan Green Yard Resto.

Green Yard Resto dari depan. Foto/Beni

Hananto memilih menu udang pete, sedangkan istrinya memesan nasi liwet ala jawa barat yang mana tampilannya seperti nasi goreng. Sementara dua anaknya memesan snack udang telur asin serta tempe selimut.

Sesaat setelah menyantap menu udang sambel pete, Hananto langsung acungkan jempol kepada keluarganya.

“Ternyata megahnya bangunan Green Yard Resto seiring dengan menunya yang lezat” ungkapnya.

Sementara itu istrinya tampak serius merasakan nasi liwet Jawa Barat, seakan dites terlebih dulu.

“Masuuk masuk..sambil acungkan jempol. Enak memang makan nasi liwet sambil melihat pemandangan alami,” tukasnya.

Ardi (12) anak Hananto secara spontan meminta ayah ibu untuk merasakan tempe goreng selimut yang dahsyat meresap bumbunya.

“Mah ini enak banget snacknya tempe selimut. Cobain mah” kata Ardi.

Baca Juga :  Selamat, 120 Kelompok Usaha di Karanganyar Dapat Gelontoran Bantuan Rp 20 Jutaan. Kadinas Pesan Jangan Disalahgunakan!

Pemilik Green Yard Resto, Ade Eliana mengatakan kehadiran Green Yard Resto diharapkan mampu mengangkat Kecamatan Jenawi. Karena stigma wisatawan hanya mengerti kawasan Kemuning Kecamatan Ngargoyoso.

Sedangkan kini di Jenawi ada ikon wisata baru yang tak kalah indah dan megah.

“Hadirnya Green Yard ini semoga bisa menambah destinasi wisata setelah Candi Cetho. Setidaknya menjadi andalan untuk berkuliner megah indah murah dan gaya ya di Green Yard Resto ini,” ujarnya.

Ade menjelaskan Green Yard dibangun dengan konsep megah indah tapi alamiah. Serta menunya sangat variatif dan fasilitasnya dahsyar view langsung alam.

“Kami desain Green Yard ala eropa tapi tetap familiar dan yang pasti menunya enak karena kami gunakan koki handal bersertifikat serta pelayanan ala bintang lima tapi harga terjangkau,” ungkapnya.

Menurut Ade harga makanan minuman di Green Yard sangat terjangkau mulai dari paling murah Rp 5.000 hingga menu paling mah Rp 35.000 ini kan terjangkau meskipun bangunannya mewah.

Kini bagi wisatawan yang belum mencoba silahkan mencoba suguhan Green Yard Resto yang mana buka setiap hari pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 19.30 WIB (last order). Kecuali Sabtu-Minggu tutup pukul 20.30 WIB (last order). Beni Indra