JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pangdam dan Kapolda Jateng Kompak Ziarah ke Makam Soeharto di Giribangun Karanganyar. Pangdam Sebut Soeharto Orang Yang Berjasa pada RI dan TNI!

Pangdam dan Kapolda Jateng saat berziarah ke makam mantan Presidem RI, Soeharto. Foto/Humas
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari bersama Wakil Gubernur Taj Yasin, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi, berziarah ke makam Presiden RI kedua, Soeharto, di Astana Giri Bangun (AGB), Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar,  Rabu (23/09/2020).

Sekitar pukul 07.45 WIB, Pangdam IV Diponegoro tiba di AGB dan disambut para perwira di jajaran TNI dan Forkominda Kabupaten Karanganyar.

Selanjutnya, menuju Wisma Lerem untuk beristirahat sebentar. Setelah itu, Pangdam IV Diponegoro masuk ke Cungkup Argosari tempat dimakamkannya Soeharto dan Siti Hartinah Soeharto (Ibu Tien), serta sejumlah kerabat.

Di dalam cungkup, rombongan TNI diterima oleh Kepala Pelaksana Harian Astana Giribangun Sukirno. Setelah selesai, ziarah diakhiri dengan prosesi tabur bunga.

“Beliau (Soeharto) orang yg berjasa pada Republik Indonesia dan TNI.  Hal ini dilakukan HUT TNI yang ke 75,”  ujar Pangdam IV Diponegoro. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com