JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pemerintah Siapkan Rp 3 Triliun untuk Program Vaksinasi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ditemui sebelum mengelar rapat koordinasi tentang optimalisasi PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI). Dalam pertemuan itu pemerintah salah satunya membahas soal opsi menjadikan TPPI sebagai BUMN. Tempo/Dias Prasongko
madu borneo
madu borneo
madu borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah telah mempersiapkan dana sebesar Rp 3 triliun untuk program vaksinasi. Sementara untuk tahun depan, pemerintah mempersiapkan dana sebesar Rp 18 triliun dari APBN.

Demikian dikatakan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Dia mengatakan, presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) terkait vaksinasi Covid-19. Ia mengatakan perpres tersebut sudah diselesaikan pemerintah untuk selanjutnya diteken presiden.

Baca Juga :  Seorang ASN Pemkot Yogyakarta Positif Covid-19, 12 Orang Langsung Jalani Swab

“Pemerintah sudah menyiapkan Perpres, juga roadmap terkait vaksinasi, kemudian dashboard tracing program vaksin untuk melihat bagaimana efektivitasnya,” kata Airlangga dalam jumpa pers virtual di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (28/9/ 2020).

Presiden Jokowi memberi waktu selama dua pekan kepada Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) untuk segera mematangkan rencana vaksinasi Covid-19.

Baca Juga :  Sesalkan Ancaman DO pada Siswa yang Ikut Demo, KPAI: Jangan Hilangkan Hak Pendidikan Anak!

“Saya minta dalam dua minggu ini sudah ada perencanaan yang detial. Kapan dimulai, lokasinya di mana, siapa yang melakukan, siapa yang divaksin pertama,” ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi lewat video conference, Senin.

Jokowi menekankan, semuanya harus terencana dengan baik sedini mungkin.

“Sehingga saat vaksin ada, tinggal langsung implementasi pelaksanaan di lapangan,” ujar dia.

www.tempo.co