JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pengesahan Warga Baru PSHT Wonogiri, Anggota Perguruan Luar Daerah Dilarang Masuk, TNI-Polri Pemkab Gelar Apel Siaga

madu borneo
madu borneo
madu borneo

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka menjaga kondusifitas ketika ada kegiatan pengesahan warga baru perguruan silat PSHT yang ada di Kabupaten Wonogiri, anggota gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP melaksanakan apel pengecekan sekaligus persiapan pengaman.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (18/9/2020), hal ini juga dilaksanakan pada Kamis (17/9) petang.

Bertindak sebagai pengambil apel Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, didampingi oleh Kapolres AKBP Christian Tobing dan Danyon Brimob Sukoharjo yang diikuti oleh anggota Kodim 0728/Wonogiri, anggota Polres Wonogiri, anggota Brimob Polda Jateng dan anggota Satpol PP.

Dalam amanatnya, Dandim menekankan kepada seluruh peserta apel agar segera melaporkan sesuai rantai komando yang ada apabila menemukan sesuatu yang janggal atau yang tidak pas. Kedepankan sikap humanis dalam setiap kegiatan kita, laksanakan peringatan dengan baik, namun apabila tidak bisa agar melaksanakan tindakan yang proporsional dan tentunya tindakan tersebut atas perintah dari Kapolres maupun Dandim.

Baca Juga :  Wapres Ma'ruf Amin Sebut Meski Tidak Halal Vaksin Covid-19 Tetap Bisa Digunakan: Dalam Keadaan Tidak Normal, Menjaga Keselamatan Jiwa Nomor Satu

Upayakan bekerja dengan optimal dan anggota Koramil maupun Polsek yang ada di Kabupaten Wonogiri siap apabila ada penonjolan atau hal yang tidak diinginkan di wilayah tertentu.

“Antisipasi di daerah-daerah perbatasan apabila ada simpatisan dari daerah lain yang ada hubungannya dengan Perguruan silat, upayakan tidak masuk ke wilayah Wonogiri,” tegas Dandim.

Sementara itu Kapolres turut menekankan kepada seluruh peserta apel agar tetap memedomani kesepakatan yang sudah dilaksanakan oleh Polres bersama Kodim dan Pemkab. Bahwa kegiatan hanya akan diikuti oleh anggota perguruan silat yang melaksanakan pengesahan.

Baca Juga :  Razia Masker Digelar di Perbatasan Jateng-Jatim di Kecamatan Puhpelem Wonogiri, Sementara di Ngadirojo Dilaksanakan Hingga Malam Hari, Seperti ini Hasilnya

“Yang datang ke tempat kegiatan hanya peserta yang melaksnakan pengesahan,” tandas Kapolres.

Di luar itu, apabila ditemukan konvoi kendaraan agar dilaksankan tindakan dengan tetap mengedepankan sikap humanis. Agar tidak ada penumpukan massa terutama pada masa pandemi saat sekarang.

Khusus di wilayah Kabupaten Wonogiri, kegiatan ini merupakan kegiatan yang terakhir. Untuk itu Kapolres berharap perlu keseriusan dan kerjasama serta kordinasi yang baik agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman. Aria