JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Program Antar Sayangku Resmi Diluncurkan

Kepala DPPKB, Purwanti tengah memberikan sambutan dalam launching program Antar Sayangku / Dok Panitia
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) Kota Surakarta, Purwanti, SKM, MKes meresmikan Pusat Layanan Antar Sayangku di Kantor PKB Jajar, Yogyakarta, Kamis (3/9/2020).

Dalam kata sambutannya, Purwanti mengatakan, program Antar Sayangku bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui konseling dan konsultasi.

Di samping itu, ujar Purwanti, program Antar Sayangku juga bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan mendapatkan pelayanan mengenai beberapa hal.

โ€œPertama, tentang informasi kependudukan dan KB,โ€ ujar Purwanti, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Selanjutnya adalah, mempermudah prosedur konseling Balita dan anak. Ketiga, konseling keluarga remaja dan remaja itu sendiri.

Baca Juga :  Terlanjur Malu Jadi Motif Penipuan Catering di Solo dengan Kerugian Hampir Rp 1 Miliar

Keempat, konseling pranikah, kelima, konsultasi dan konseling KB dan kesehatan reproduksi. Keenam, konseling keluarga Lansia dan Lansia.

โ€œSementara manfaat yang ke tujuh adalah pembinaan usaha ekonomi keluarga,โ€ bebernya.

Sementara itu, Kabid Ketahanan Kesejahteraan Keluarga, Tri Widada Eka P, SE, Msi berharap masyarakat di wilayah Kecamatan Laweyan bisa berkonsultasi ke pusat layanan di kantor PKB Laweyan yang berada di kantor Kalurahan Jajar lama.

Hadir dalam launching tersebut Kepala OPD, Kepala Pusat Penelitian Kependudukan dan Gender UNS, pimpinan Stikes Nasional, yakni dr Eny.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Hadir pula Camat Laweyan, Lurah-lurah se-Kecamatan Laweyan, ketua TPPKK Kecamatan Laweyan, Ketua TPPKK Kelurahan Jajar serta Muspika Kecamatan Laweyan dan lain-lain.

Purwanti menjelaskan, peluncuran program Anter Sayangku memiliki dasar, yakni Peraturan Daerah Kota Surakarta Nomor 7 Tahun 2018 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga

Selain itu program itu diperkuat pula dengan peraturan Kepala BKKBN No. 19 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera. Purwanti menutup sambutannya dengan potongan sajak.

โ€œBurung Angsa makan buah Naga, pembangunan suatu bangsa diawali dengan pembangunan keluarga,โ€ ujarnya. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com