JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pura-pura Pipis di Toilet Umum Solo, Ternyata Ambil Paket Sabu, Dua Sekawan Dibebuk Polisi

sabu
ilustrasi

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Aparat kepolisian Polsek Jebres berhasil menggagalkan transaksi narkoba jenis sabu-sabu.

Dua pelaku yang juga sahabat dekat, Agus Sri Nugroho (45) alias Gothang, dan Dasir Sokeh (39) alias Pendek warga Samporan, Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Boyolali berhasil diamankan di seputaran Jalan Kandang Sapi, Jebres.

Kapolsek Jebres Kompol Suharmono menjelaskan, keduanya berhasil diciduk aparat setlah adanya informasi akan adanya pengambilan paket sabu didepan toilet umum yang berada di Jalan Kandang Sapi Kelurahan\Kecamatan Jebres.

Setelah dilakukan pengintaian, dua pelaku lantas terlihat datang ke lokasi tersebut. Gerak-gerik keduanya mencurigakan termasuk pura-pura akan membuang hajat.

Baca Juga :  11.500 Dosis Vaksin Covid-19 Tahap 2 Telah Tiba, Solo Jadi Tercepat Vaksinasi Nasional

“Setelah tim mengetahui salah seorang pelaku mengambil sesuatu, anggota langsung melakukan penangkapan. Pelaku yang awalnya berkelit tidak bisa lagi menghindar karena menemukan paket sabu dikantongan pelaku,” kata Suharmono, Jumat (11/09/2020).

Dia memaparkan, saat ini pihaknya fokus melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Termasuk juga mengungkap jaringan pemasok barang haram tersebut.

“Kesulitan kita adalah SMS transaksi sudah dihapus oleh pelaku. Tetapi tetap akan kita kembangkan,” tegas dia.

Baca Juga :  54 Korban Gempa Mamuju Sulbar Asal Solo Raya dan Sekitarnya Dipulangkan ke Rumahnya Masing-masing

Salah satu pelaku, Sri Nugroho Agus mengatakan mengatakan baru dua kali dalam sebulan terakhir keduanya menjadi  pecandu narkoba. Awalnya keduanya mengenal narkotika setelah dicekoki temannya.

“Waktu kumpul-kumpul, saya dikenali itu (narkoba) katanya bisa meringankan stress. Awalnya ragu, tapi terus dihasut akhirnya saya mau,” ujarnya.

Selain kedua pelaku, pihak yang berwajib juga mengamankan satu paket sabu dengan berat 1,06 gram, serta HP milik tersangka serta sepeda motor Yamaha Xeon dengan nopol AD 5349 SR warna biru yang dijadikan sarana. Prabowo